Keistimewaan Malam Nisfu Sya'ban, Inilah Amalan Terbaik Nabi Muhammad dan Para Sahabat Kata Ustaz Adi Hidayat

Keistimewaan Malam Nisfu Sya'ban, Inilah Amalan Terbaik Nabi Muhammad dan Para Sahabat Kata Ustaz Adi Hidayat

Keistimewaan Malam Nisfu Sya'ban, Inilah Amalan Terbaik Nabi Muhammad dan Para Sahabat Kata Ustaz Adi Hidayat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Keistimewaan malam Nisfu Sya'ban, inilah amalan terbaik Nabi Muhammad dan Para sahabat Nabi, kata Ustaz Adi Hidayat.

Dalam ceramahnya Ustaz Adi Hidayat menyampaikan berbagai amalan terbaik yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dan para sahat Nabi di malam Nisfu Sya'ban.

Diantara ibadah sunah terbaik Nabi Muhammad dan para sahabat yang dilakukan di malam Nisfu Sya'ban adalah ibadah Qiyamul Lail dan Tilawatil Qur'an.

BACA JUGA:Hukum Kredit Sepeda Motor Lewat Bank Syariah, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara yang Benar Supaya Tidak Riba

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Pinjam Uang di Bank Konvensional untuk Modal Usaha? Ustaz Adi Hidayat Berikan Penjelasan

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa memasuki bulan Sya'ban semua umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan ibadah dalam rangka bersiap untuk menyambut kedatangan bulan Suci Ramadan.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang hadits shahih yang diriwayatkan oleh Abu Musa Al Asy'ari yang menunjukkan keutamaan malam Nisfu Sya'ban. Hadits tersebut berbunyi:

"Sesungguhnya Allah akan mengamati kepada hamba-Nya, di malam pertengahan Sya’ban, dan mengampuni yang memohon ampunan sekalipun sebanyak bulu domba di suku kalb.

"Keutamaan malam Nisfu Sya'ban yang disebutkan dalam hadits itu biasa berlaku pula di malam-malam lain sebagaimana disebutkan dalam hadits shahih lainnya, jadi kalau Anda tidak meminta atau berdoa akan rugi karena itu setiap hari Allah berikan perhatian kepada hamba-Nya," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa kita tidak boleh terjebak dengan beredarnya berbagai jenis hadist palsu tantang keutamaan bulan Sya'ban, yang mana banyak dari kita tidak memahaminya dengan benar.

BACA JUGA:Mau Lunas Utang dan Rezekinya Deras Mengalir? Ustaz Adi Hidayat: Berdoalah di Waktu Ini Hajat Apapun Terkabul

BACA JUGA:Perhatian Bagi Orang Tua, Inilah Alasan Bahayanya Pelit Pada anak yang Meminta Uang Jajan Kata Gus Baha

Contoh hadits palsu yang populer di bulan Sya'ban:

إِذَا كَانَتْ لَيْلَةُ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ ، فَقُومُوا لَيْلَهَا وَصُومُوا نَهَارَهَا

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: