7 Skill yang Paling Dibutuhkan dalam Dunia Kerja, Bantu Fresh Graduate Memulai Karier dengan Lebih Cepat!

7 Skill yang Paling Dibutuhkan dalam Dunia Kerja, Bantu Fresh Graduate Memulai Karier dengan Lebih Cepat!

Skill yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kamu perlu memiliki beberapa skill yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja, karena pengalaman saja tidaklah cukup.

Terlebih, saat ini terdapat banyak bidang pekerjaan yang mensyaratkan calon pekerjanya memiliki skill atau keahlian tertentu.

Meski kamu masih fresh graduate, bukan berarti tidak mungkin bagimu untuk cepat mendapatkan pekerjaan. Kamu bisa memulai kariermu di dunia profesional dengan lebih baik jika kamu memiliki beberapa skill yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja.

Dengan begitu, kamu akan menjadi orang yang memenuhi persyaratan untuk berbagai pekerjaan. Yuk, simak apa saja beberapa skill yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja tersebut!

BACA JUGA Fresh Graduate Merapat! Ini 5 Hal yang Akan Bantu Kamu Mendapatkan Pekerjaan Pertama Setelah Lulus Kuliah

Bahasa asing, terutama bahasa Inggris

Kemampuan berbahasa asing merupakan skill yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja. Keahlian ini akan memberimu kesempatan yang lebih luas dalam memperoleh pekerjaan.

Sebab, di masa kini kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris, menjadi syarat mutlak dalam berbagai lowongan pekerjaan.

Banyak perusahaan yang memiliki kerjasama dengan perusahaan asing maupun memiliki target pasar dari mancanegara. Sehingga, fresh graduate dituntut untuk memiliki skill satu ini agar tidak kewalahan saat harus berhadapan dengan klien asing.

BACA JUGA Fresh Graduate Jangan Putus Asa! 7 Tips Ini Bikin Kamu Lolos Daftar Kerja Meski Tidak Punya Orang Dalam

Komunikasi

Kamu tidak bisa lepas dari kemampuan komunikasi jika ingin berhasil dalam dunia kerja. Sebab, komunikasi memegang peranan yang sangat penting dalam pekerjaan.

Mulai dari untuk berinteraksi sesame karyawan, bekerja sama dalam tim, hingga pendelegasian tugas-tugas penting.

Tanpa adanya kemampuan komunikasi yang baik dari karyawan, maka besar kemungkinan produktivitas perusahaan akan menurun. Itu sebabnya komunikasi menjadi salah satu bagian dari skill yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: