Doa Sebelum Belajar yang Diajarkan Rasulullah, Rahasia Kecerdasan dan Kecepatan Hafalan dari Ustaz Adi Hidayat

Doa Sebelum Belajar yang Diajarkan Rasulullah, Rahasia Kecerdasan dan Kecepatan Hafalan dari Ustaz Adi Hidayat

Doa Sebelum Belajar yang Diajarkan Rasulullah, Rahasia Kecerdasan dan Kecepatan Hafalan dari Ustaz Adi Hidayat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Doa sebelum belajar yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ini menjadi rahasia kecerdasan dan kecepatan hafalan dari Ustaz Adi Hidayat.

Dalam ceramah Ustaz Adi Hidayat menjelaskan sebuah doa yang dibaca sebelum belajar, doa ini langsung dari Rasulullah SAW yang akan menjadikan meningkatnya kecerdasan dan kecepatan dalam menghafal.

"Ini adalah doa dari Nabi Muhammad SAW kepada Ibnu Abbas supaya dipercepat dalam mengingat sesuatu dan mempercepat dalam memahami sesuatu," Jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bacaan doanya adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Pantas Rezeki Seret, 2 Benda di Rumah Inilah yang Jadi Penyebabnya, Ustaz Adi Hidayat: Segera Buang!

BACA JUGA:Hukum Kredit Sepeda Motor Lewat Bank Syariah, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Cara yang Benar Supaya Tidak Riba

Bacaan Arab:

اَللَّهُمَّ فَقِّهُّ فِي الدِّيْنِ وَعَلِّمْهُ التَّأْوِيْلَ

Bacaan latin:

Allahumma faqqihhu fiddin wa a'llimhuttakwil)

Artinya: "Ya Allah mohon pahamkan saya pada ilmu-ilmu agama yang akan saya pelajari dan berikan saya kemampuan untuk memahami hal-hal yang sulit,"

Ustaz Adi Hidayat menceritakan bahwa Rasulullah SAW membacakan doa tersebut sembari mengelus kepala Ibnu Abbas yang masih kecil ketika sedang merangkak.

"Rasulullah mengajarkan doa tersebut sebelum menghadiri majelis ilmu pada sahabatnya dari berbagai kalangan usia. Hal ini menjadi bukti betapa pentingnya doa tersebut," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menambahkan sebelum belajar mohonlah kepada Allah. Karena ini adalah petunjuk Nabi, bahkan oleh Nabi pun diajarkan kepada semua sahabatnya dari berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: