Bagaimana Hukum Praktik Dukun Penggandaan Uang dalam Islam? Ini Dalilnya

Bagaimana Hukum Praktik Dukun Penggandaan Uang dalam Islam? Ini Dalilnya

Banyak dukun penggandaan uang masuk penjara. Inilah BB dukun yang dimankan Polres Pekalongan.-Hadi Waluyo-

Dampak lainnya, pelakunya termasuk pengikut setan, dukun serta orang yang mempercayai ramalan mereka tidak akan diterima salatnya selama 40 hari, dan perdukunan termasuk aktifitas yang sangat berbahaya bagi diri dan keluarga pelaku, karena jin yang diminta jasanya untuk membantu proses ramalan akan selalu meminta tebusan kepada pelaku maupun anak keturunannya.

Baca lagi:10 Sedekah Yang Paling Utama Dalam Islam, Salah Satunya Menafkahi Keluarga

Cara Islam Menggandakan Rezeki

Dalam agama Islam, jalan bagi kaum muslimin agar rezekinya dilipatgandakan telah ditunjukkan oleh Allah Ta'ala. Caranya ialah dengan banyak bersedekah. Tak harus dengan nominal besar untuk bersedekah. Namun harus dilakukan dengan ikhlas, untuk menggapai ridha Allah Ta'ala.

Keutamaan sedekah banyak disebutkan dalam Alquran. Misalnya, dalam surat Al Baqarah ayat 261. Bunyinya, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."

Dalam surat Saba ayat 39 disebutkan, Allah Ta'ala bahkan akan mengganti tiap sedekah yang diberikan pada orang lain. Bunyi ayatnya, "Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya."

Dari dua ayat Alquran di atas, dapat disimpulkan bahwa sedekah berperan penting dalam melipatgandakan kenikmatan dari Allah Ta'ala hingga berlipat-lipat. Dengan catatan, rezeki yang dikeluarkan untuk bersedekah tersebut diperoleh dengan cara halal.

Demikian ulasan singkat tentang Islam yang melarang keras untuk mendatangi dukun, termasuk di dalamnya dukun penggandaan uang. Mari bersama menjaga diri, keluarga, dan masyarakat kita dari bahaya perdukunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: