Kamu Fresh Graduate yang Baru Memulai Karier? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan Freelance bagi Pemula untuk Dicoba

Kamu Fresh Graduate yang Baru Memulai Karier? Ini 5 Rekomendasi Pekerjaan Freelance bagi Pemula untuk Dicoba

Pekerjaan freelance bagi pemula--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Beberapa pilihan pekerjaan freelance bagi pemula bisa menjadi alternatif bagi para fresh graduate sembari menemukan pekerjaan tetap. Sebab, pekerjaan freelance ini umumnya bersifat fleksibel dan tidak terlalu mengikat.

Jika kamu ingin menambah pengalaman kerja sebagai fresh graduate sekaligus mendapatkan keuntungan finansial, berikut terdapat beberapa pekerjaan freelance bagi pemula yang bisa kamu coba sambil menunggu panggilan kerja dan memulai kariermu.

Yuk, simak apa saja pekerjaan freelance bagi pemula tersebut!

BACA JUGA Freelance Trending! Ini 6 Skill untuk Dipelajari Fresh Graduate agar Menjadi Virtual Assistant yang Kompeten

Guru les

Tidak hanya fresh graduate, bahkan pekerjaan freelance bagi pemula yang satu ini bisa dipilih oleh para mahasiswa untuk menambah penghasilan di samping melaksanakan tugas belajar. 

Pekerjaan freelance yang satu ini menawarkan fleksibilitas yang tinggi, di mana bahkan kamu bisa menentukan les apa yang akan kamu terima, apakah itu mata pelajaran tertentu atau semua mata pelajaran, dan apakah itu les umum atau privat.

Bagi kamu yang baru hendak mencoba memulai pekerjaan di sektor ini, guru les ini sangat untukmu yang juga memiliki keterbatasan waktu atau harus menyesuaikan pekerjaan les dengan jadwal lain seperti kursus pengembangan diri, melamar kerja, atau kuliah. Pemula dapat menawarkan les dalam subjek atau keterampilan spesifik yang mereka kuasai.

Content creator

Popularitas media sosial yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, memberikan dampak pada besarnya kebutuhan produksi konten yang besar. Ini sebabnya, banyak pihak yang menawarkan pekerjaan freelance bagi pemula berupa content creator.

Perusahaan dan brand saat ini semakin menyadari kebutuhan akan konten untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Hal ini menciptakan tingginya permintaan untuk posisi content creator.

Kamu bisa mengeksplorasi berbagai jenis konten mulai dari tulisan, foto, suara, video, dan grafis untuk bisa menarik audiens dengan optimal dan membantu perusahaan mencapai tujuan kontennya.

BACA JUGA 5 Tips yang Membuat Fresh Graduate Tampil Optimal di Pekerjaan Pertama Mereka, Cara Jadi Orang yang Kompeten!

Content writer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: