Suzuki Satria F150 CBU Thailand Motor Ayago Lawas yang Sampai Hari Ini Masih Banyak Peminatnya, Gara-Gara Ini!

Suzuki Satria F150 CBU Thailand Motor Ayago Lawas yang Sampai Hari Ini Masih Banyak Peminatnya, Gara-Gara Ini!

Suzuki Satria F150 CBU Thailand Motor Ayago Lawas yang Sampai Hari Ini--Instagram/meliamotor07

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Suzuki Satria F150 CBU Thailand, salah satu motor ayago yang pernah viral pada masanya.

Suzuki Satria F150 CBU Thailand ini, pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2005, dan pada waktu itu hadir dengan nama Suzuki Raider 150.

Namun pada tahun 2005, pihak Suzuki Indonesia memasukannya dari nama Suzuki Raider menjadi Suzuki Satria F150 yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Ketika pertama kali diluncurkan, motor ini dulunya dibandrol dengan harga Rp 16 jutaan, dan menjadi salah satu motor kesukaan anak-anak muda pada waktu itu.

BACA JUGA:Siap Merajai Jalanan Isuzu MU-X 4x4 2024 Akan Hadir di Tanah Air, Toyota Fortuner dan Pajero Sport Panik!

BACA JUGA:Scoopy Jadi Motor Pilihan Utama Motor Matic di Indonesia, Beat dan Vario 125 Diurutan 2 dan 3

Namun, beberapa tahun belakangan ini banyak konsumen yang kembali mencari motor ini, karena motor ini dikenal dengan karakter mesin yang tangguh dan juga memiliki bentuk unik.

Berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc DOHC 4 klep, dan mesinnya ini dikombinasikan dengan transmisi 6 percepatan.

Motor ini juga dikenal dengan performa mesin yang tangguh, dan banyak disukai oleh mereka yang menyukai kecepatan, hal ini wajar karena kehadirannya sebagai pengganti Suzuki RU 120.

Banyak pecinta otomotif mengatakan, bahwa motor ini dikenal lebih kencang jika dibandingkan dengan versi CKD atau yang diproduksi lokal.

BACA JUGA:Ingin Beli Mobil Tapi Budget Terbatas? Simak Mobil Kecil Bekas untuk 4 Orang, Mulai dari Harga Rp 40 Jutaan

BACA JUGA:Baru Lagi! Motor Bebek SYM VF3i 185 Pro Tampil dengan Desain Super Sport Memukau

Dulu kehadirannya juga belum menggunakan electric starter, dan masih menggunakan kick starter, dan untuk versi lokalnya sudah disematkan electric starter.

Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, hal ini berkat mesinnya menggunakan mesin berteknologi DOHC 4 valve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: