Wajar Kalau Suzuki Satria F150 CBU Thailand Kembali Banyak Dicari, Ternyata Ini Penyebabnya!

Wajar Kalau Suzuki Satria F150 CBU Thailand Kembali Banyak Dicari, Ternyata Ini Penyebabnya!

Suzuki Satria F150 CBU Thailand Kembali Banyak Dicari--Instagram/atifslm

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Secara resmi Suzuki Satria F150 CBU Thailand masuk ke pasar Tanah Air pada tahun 2004, dan peluncurannya ini melalui event Jakarta Motorcycle Show.

Dulu, ketika pertama kali diluncurkan Suzuki Satria F150 CBU Thailand ini, dibandrol dengan harga Rp 16 jutaan, dan cukup banyak peminatnya.

Namun setelahnya versi Thailand ini dihentikan dan digantikan dengan versi lokal atau CKD, namun banyak konsumen yang mengatakan kualitas mesin CKD tidak sekencang versi CBU.

Hal inilah yang menjadikan, versi CBU atau Thailand ini lebih banyak dicari oleh konsumen sampai saat ini, bahkan dengan harga yang terbilang cukup fantastis untuk kategori motor ayam jago lawas tersebut.

BACA JUGA:Kembalinya Honda Supra Fit 2024 Si Motor Bebek Legendaris dengan Banyak Kelebihan yang Ditawarkan!

BACA JUGA:Yamaha Vinoora 125 2024 Memiliki Bentuk Unik Cocok untuk Pengendara yang Ingin Tampil Beda di Jalan Raya!

Suzuki Satria F150 CBU Thailand ini, memiliki mesin yang cukup canggih, dimana sudah dibekali dengan mesin DOHC 4 Valve, dimana mesinnya ini dulu hanya bisa dijumpai di motor-motor sport murni.

Dulu pesaingnya adalah Yamaha Jupiter MX, namun pesaingnya ini masih menggunakan mesin berkapasitas 135 cc dan masih SOHC namun sudah 4 klep.

Hadir dengan mesin DOHC, menjadikan performa mesinnya lebih handal jika dibandingkan motor-motor bebek sport di kelasnya, bahkan dulunya motor ini menjadi salah satu motor bebek sport tercepat dikelasnya.

Tidak hanya mesinnya saja, namun juga sistem pengeremannya lebih unggul, dimana untuk sistem pengeremannya sendiri dulu sudah menggunakan sistem pengereman depan belakang cakram dengan diameter yang besar.

BACA JUGA:Pantas Saja All New Yamaha Nmax 160 2024 Banyak Digemari Konsumen Khususnya Anak Muda, Ternyata Ini Alasannya!

BACA JUGA:Kehadiran New Honda Blade 2024 Sudah Banyak Dinantikan, Karena Membawa Banyak Kelebihan Seperti Ini!

Kehadiran cakram berdiameter besar tersebut, menjadikan pengeremannya menjadi lebih optimal dan juga lebih singkat, sehingga berkendara lebih aman dan nyaman.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Suzuki Satria F150 CBU Thailand ini banyak digemari oleh anak-anak muda, seperti di Thailand, Indonesia, Malaysia sampai Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: