Pantas Suzuki Satria F150 CBU Thailand Kembali Banyak Dicari Konsumen, Ternyata Ini Penyebabnya!

Pantas Suzuki Satria F150 CBU Thailand Kembali Banyak Dicari Konsumen, Ternyata Ini Penyebabnya!

Suzuki Satria F150 CBU Thailand Kembali Banyak Dicari Konsumen--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Suzuki Satria F150 CBU Thailand merupakan salah satu motor ayago dari Suzuki yang pernah hadir di Tanah Air.

Motor dengan bentuk ayago ini, dikenal dengan karakter mesinnya yang sangar, hal inilah yang membuatnya masih banyak dicari oleh konsumen sampai saat ini.

Motor dengan sebutan ayago atau ayam jago ini, mulai masuk ke pasar Tanah Air sejak tahun 2004, dan pada waktu itu resmi masuk dari Thailand dalam kondisi utuh.

Konon kabarnya, Suzuki Satria F150 versi Thailand ini, memiliki mesin yang lebih kencang dan bertenaga, jika dibandingkan dengan versi lokal yang diproduksi di Bekasi Jawa Barat.

BACA JUGA:Yamaha Sniper 155 2024 Wujud Asli Motor Bebek Sport, Hadir dengan Tampilan Futuristik Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Tergiur Harga Murah? Simak Bahaya Membeli Ban Bekas Mobil Tak Layak Pakai yang Tenyata Bisa Mengancam Nyawa

Ketika pertama kali diluncurkan, motor ini masih mengadopsi kick starter, dan belum disediakan electric starter, kemudian 3 tahun setelahnya barulah muncul versi CKD, dan sudah resmi dibuat oleh Suzuki Indonesia, dan sudah memiliki double starter.

Pada waktu itu, motor ini terbilang sudah dibekali dengan teknologi dan fitur canggih, sebab mesinnya sudah menggunakan mesin DOHC 4 valve.

Dimana mesin DOHC 4 valve ini, hanya dimiliki oleh motor-motor sport murni saja, bahkan pada waktu itu kompetitornya Yamaha Jupiter MX masih menggunakan SOHC tapi sudah 4 klep.

Hadir dengan mesin tersebut, menjadikan performa Suzuki Satria F150 CBU Thailand ini diatas rata-rata motor sekelasnya, bahkan pamornya pernah mengalahkan motor-motor 2 tak pada waktu itu.

BACA JUGA:Motor Bebek Honda Sonic 2024 Tampil Tangguh dengan Performa Handal

BACA JUGA:Skuter Matic Yamaha Grand Filano 2024, Tampil Menggoda dengan Varian Warna Unggulan Baru

Karena karakter mesinnya inilah, yang membuat motor ini banyak disukai oleh remaja-remaja yang menyukai kecepatan, dan sampai sekarang pun masih demikian.

Peluncuran motor ini sendiri, berawal dari acara Jakarta Motorcycle Show yang pada waktu itu dilakukan pada tahun 2004, dan Suzuki Satria F150 CBU Thailand ini dibandrol dengan harga Rp 16 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: