Tergiur Harga Murah? Simak Bahaya Membeli Ban Bekas Mobil Tak Layak Pakai yang Tenyata Bisa Mengancam Nyawa

Tergiur Harga Murah? Simak Bahaya Membeli Ban Bekas Mobil Tak Layak Pakai yang Tenyata Bisa Mengancam Nyawa

Tergiur Harga Murah? Simak Bahaya Membeli Ban Bekas Mobil Tak Layak Pakai yang Tenyata Bisa Mengancam Nyawa-Youtube.com/Ban bekas & kerajinan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tergiur harga murah? Simak bahaya membeli ban bekas mobil tak layak pakai yang tenyata bisa mengancam nyawa. Penasaran, bukan? Yuk, simak penjelasannya disini.

Ketika kondisi keuangan sedang tidak stabil, kita dipaksa untuk berhemat termasuk perawatan mobil. Namun, terkadang kita dihadapkan dengan keadaan perlu melakukan penggantian ban mobil yang sudah botak.

Solusi sementaranya kita bisa beli ban bekas yang kembangannya masih tebal, tapi apakah aman? Karena membeli ban baru terlalu mahal dibandingkan dengan membeli yang bekas. 

Sehingga banyak pemilik kendaraan yang mempertimbangkan membeli ban bekas dengan harga lebih terjangkau. Penjual ban bekas sangat juga mudah ditemui, bisa secara online di marketplace atau langsung di toko ban.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! 8 Rekomendasi Merk Ban Mobil Murah dan Berkualitas di Indonesia yang Bisa Kamu Beli

BACA JUGA:Hati-hati Jangan Sampai Tertipu! Ini 8 Tips Membeli Ban Bekas untuk Mobil dengan Aman yang Perlu Kamu Tahu

Membeli ban bekas, sama saja seperti kita bertaruh soal kenyamanan dan keselamatan bahkan nyawa. Karena, keadaan ban bekas yang bukan vulkanisiran atau dengan groove masih cukup tebal bisa dianggapa bahawa masih layak untuk ‘menyambung hidup’ hingga kita dapat beli ban yang baru.

Jika keadaan ban sudah jelek, dapat menjadi penyebab kecelakaan fatal. Ban bekas layak pakai dapat kita beli di toko velg, peninggalan pemilik mobil yang upgrade velg sekaligus membeli ban baru.

Mungkin ketika membeli ban bekas, kita tak pernah tahu bagaimana riwayat dari ban tersebut. Apakah ban dipakai dengan baik atau tidak, dirawat atau dirotasi secara teratur atau tidak.

Jika sedang beruntung, kita dapat memeperoleh ban bekas dengan merek terkenal yang keadaan tapaknya masih tebal. Tetapi jika sedang sial, bisa saja ban yang dibeli justru rekondisi atau sudah pernah ditambal sebelumnya karena bocor.

BACA JUGA:Mobil Keluarga Murah yang Mesinnya Bandel Ini Cocok Dibawa Mudik Lebaran Nanti, Sudah Terbukti dan Teruji!

BACA JUGA:Masih Layak Dikendari Inilah Mobil Bekas Taksi yang Murah dan Mesinnya Bandel, Cocok untuk Mudik Lebaran!

Oleh karena itu, kita memang harus teliti ketika memilih ban bekas agar memperoleh yang bagus.

Ketika membeli ban bekas, tentu harga yang ditawarkan si penjual jauh lebih murah dibanding ban baru. Misalnya, sebuah ban bekas harganya hanya 25 persen dari harga barunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.carmudi.co.id/journal/untung-rugi-beli-ban-bekas-untuk-mobil/amp/