Yuk Sambut Ramadhan dengan 3 Bekal Ramadhan Berikut Ini, Untuk Raih Ramadhan Penuh Berkah dan Ampunan

Yuk Sambut Ramadhan dengan 3 Bekal Ramadhan Berikut Ini, Untuk Raih Ramadhan Penuh Berkah dan Ampunan

Ilustrasi sambut ramadhan-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Sebagai seorang muslim, yuk persiapkan diri dengan bekal Ramadhan untuk menyongsong datangnya bulan Ramadhan.

Sangat disayangkan jika bulan Ramadhan nanti hanya berlalu begitu saja. Padahal, bulan Ramadhan bulan yang mulia, bulan penuh keberkahan dan ampunan. Saatnya kita sebagai seorang muslim beramal dan beribadah yang terbaik.

Oleh karena itu, mari sambut Ramadhan ini dengan bekal yang cukup dan benar. Agar ibadah dan amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan tidak sia-sia lantaran tidak sesuai sunnah.

Tak ada kata terlambat untuk membekali diri dalam menyambut bulan Ramadhan ini. Mari bersama-sama menyiapkan diri menyambut bulan penuh berkah ini dengan bekal ilmu, perbanyak taubat dan berdoa untuk dipermudah oleh Allah selama menjalankan amalan dan ibadah di bulan Ramadhan.

Baca juga:Doa Agar Dipertemukan dengan Ramadhan, Teks Arab dan Artinya

Dilansir dari rumaysho, inilah tiga bekal yang harus dipersiapkan seorang muslim untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan.

1. Bekal ilmu

Agar ibadah kita ada nilai manfaatnya, berfaedah dan tidak asal-asalan, maka seorang muslim harus memiliki ilmu. Umar bin Abdul Aziz berkata, "Barangsiapa yang beribadah kepada Allah tanpa ilmu, maka dia akan membuat banyak kerusakan daripada mendatangkan kebaikan." (Al Amru bil Ma'ruf, hal. 15). 

Bayangkan jika kita berpuasa tanpa ilmunya yang benar, maka puasa kita bisa rusak dan tak mendapatkan pahala. Demikian pula jika kita tak tahu ibadah wajib dan sunnah selama bulan Ramadhan, bisa jadi hanya akan mendapatkan rasa lapar dan haus semata.

2. Perbanyak taubat

Perbanyaklah taubat dan istighfar sebelum memasuki bulan Ramadhan. Harapannya, di bulan Ramadhan kita bisa menjadi lebih baik. Keburukan dahulu bisa ditinggalkan dan diganti dengan kebaikan di bulan Ramadhan.

Baca lagi:Boleh atau Tidak? Begini Hukum Puasa Ramadhan Tanpa Melakukan Niat Menurut Ustaz Abdul Somad

Salah satu doa untuk meminta segala ampunan dari Allah adalah:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى خَطِيئَتِى وَجَهْلِى وَإِسْرَافِى فِى أَمْرِى وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّى اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى جِدِّى وَهَزْلِى وَخَطَئِى وَعَمْدِى وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِى

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: