Jangan Asal Membesarkan Anak! Berikut 7 Tujuan Pengasuhan yang Perlu Direncankan Orang Tua menurut Elly Risman

Jangan Asal Membesarkan Anak! Berikut 7 Tujuan Pengasuhan yang Perlu Direncankan Orang Tua menurut Elly Risman

7 tujuan pengasuhan anak menurut Bunda Elly Risman,-elly.risman/ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bunda Elly Risman selaku psikolog anak menyebutkan ada 7 tujuan pengasuhan yang perlu diketahui orang tua. Jadi pola pengasuhan yang diterapkan memiliki tujuan yang jelas ke depannya.

Tujuan pengasuhan ini perlu direncanakan sejak awal dengan pasangan. Agar saat sudah memiliki buah hati, sudah memiliki pola dan arah pengasuhan yang jelas, bukan hasil coba-coba.

Menjalankan tujuan pengasuhan memang bukanlah hal yang mudah. Tentu akan lebih banyak rintangan dan cobaan. Maka sebagai orang tua perlu selalu menanamkan rasa sabar, serta ikhlas, agar dalam menjalani perannya tidak terlalu merasa terbebani.

Lalu apa saja si tujuan pengasuhan yang hendaknya perlu ditetapkan oleh orang tua? Berikut penjelasan Bunda Elly Risman mengenai tujuan pengasuhan yang perlu ada dalam perjalanan membesarkan anak.

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru! Berikut Pengaruh Zaman terhadap Penerapan Pola Asuh Anak Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Catat! Ini Penjelasan Psikolog Anak Elly Risman tentang 3 Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Orang Tua Penuhi

Tujuan Pengasuhan yang Perlu Ada dalam Mendidik Anak

Ada 7 poin tujuan dalam pola pengasuhan yang perlu ditetapkan orang tua menurut Bunda Elly.

1. Taat Beragama

Sebagai manusia yang memiliki agama, hendaknya agama dijadikan pedoman dasar dalam menjalani hidup. Jadi,  Bunda Elly menjelasakan hendaknya anak diarahkan untuk menjadi hamba Allah yang bertaqwa.

Tanamkan nilai-nilai keimanan pada anak, kenalkan bagaimana cara ibadah yang benar sejak dini. Serta senantiasa beri contoh yang baik kepada anak agar tumbuh memiliki akhlak yang mulia.

2. Memiliki Pemahaman yang Baik tentang Rumah Tangga

Maksudnya bagaimana? Bahwa hendaknya para orang tua mengasuh dan mendidik anak untuk disiapkan kelah menjadi calon istri atau suami yang baik.

3. Menyiapkan Anak Menjadi Orang Tua yang Baik

Kelak anak-anak kiita juga akan menjadi orang tua. Maka agar kelak mereka bisa menjadi orang tua yang kompeten dan bijak perlu dipersiapkan sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: