Sebelum Jadi Orang Tua Pastikan Sudah Berdamai dengan Inner Child, Berikut Caranya menurut Bunda Elly Risman

Sebelum Jadi Orang Tua Pastikan Sudah Berdamai dengan Inner Child, Berikut Caranya menurut Bunda Elly Risman

Cara orang tua berdamai dengan inner child menurut bunda elly risman.-elly.risman/ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam dunia parenting ini ternyata masih ada para orang tua yang berjuang untuk berdamai dengan inner child negatif yang masih membekas.

Sebelumnya apa itu inner child? 

Dikutip dari siloamhospitals.com, inner child adalah sebuah pengalaman masa kecil yang dapat memengaruhi pembentukan kepribadian seseorang saat ini, baik itu positif atau negatif.

Di sisi lain, akibat inner child, seseorang seperti memiliki sikap kekanak-kanakan yang masih terjadi akibat belum selesainya urusan di masa lalu.

Namun, pengalaman masa kecil yang negatif sering kali menyebabkan orang memiliki inner child yang terluka dan tidak disadari sehingga akhirnya membekas dalam diri seseorang.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Bisa Mengenali dan Memandu Potensi Anak, Berikut Cara yang Dijelaskan Bunda Elly Risman

BACA JUGA:Perhatian untuk Para Orang Tua, Begini Tips Parenting Mendidik Anak Balita Menurut dr Aisah Dahlan

Di antara kekhawatiran para calon orang tua adalah bisakah kelak menjadi orang tua yang baik? Dan salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menyiapkan diri menjadi orang tua yang baik adalah dengan berdamai dengan diri sendiri di masa lalu atau inner child tadi.

Kenapa perlu berdamai dengan inner child? Disebutkan oleh Bundaa Elly, karena pengasuhan itu diturun temurunkan kepada anak. Apa yang masuk ke otak disimpan sebagai pengalaman dan jadi kebiasaan tanpa sengaja.

Jadi jangan sampai sebagai orang tua nanti kita menurunkan sifat atau watak yang negatif kepada Anak. Lalu untuk berdamai dengan inner child ini Bunda Elly Risman memberi beberapa caranya.

Cara Berdamai dengan Inner Child

1. Lihat Kembali ke dalam Diri

Cobalah luangkan waktu, dan ciptakan suasana tenang. Kemudian tengok sosok dirimu jauh ke belakang. "Temukan anakkecil di dalam sana yang dulu bersembunyi dari sapaan ayahmu, dan rasakan betapa rindu akan pelukan eratnya," tutur Bunda Elly.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Tips Pengasuhan Anak di Era Digital menurut Bunda Elly Risman, Pencegahan dari Kecanduan Gadget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: