Lagi, Mobil Sruduk Truk di Jalan Tol, Tiga Tewas

Lagi, Mobil Sruduk Truk di Jalan Tol, Tiga Tewas

Kecelakaan di ruas Tol Pejagan - Pemalang KM 288, Kabupaten Tegal. (Istimewa/Tribunnews)

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol, kali ini tepatnya di ruas Pejagan-Pemalang KM 288-289, masuk wilayah Kabupaten Tegal, pada Sabtu (21/12/2019). Sebuah mobil Daihatsu Terios yang melaju dari arah barat, menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya hingga menyebabkan tiga korban tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut bermula saat truk Fuso Nopol B-9246-AU yang dikemudikan Purwadi (50) warga Kabupaten Jepara yang tengah mengangkut kayu melaju dari arah Barat (Tegal) menuju Timur (Semarang) dengan kecepatan sedang.

Pada saat bersamaan dari arah belakang melaju dari Daihatsu Terios Nopol B-1348-PZG yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian atau KM 288 - 289, sopir Terios berusaha menyalip mobil yang berada di depannya, namun di saat yang sama di jalur kiri ada sebuah truk yang melaju dari arah yang sama.

Akibatnya, laju mobil Terios tidak dapat terkendali dan menabrak bodi belakang truk. Akibat kejadian tersebut, tiga penumpang Terios, yaitu Andikha Dwi Setiawan (34), Fitri Nopriyanti (32), dan Sumiati (55), semuanya warga Cempaka Baru, Jakarta Pusat, tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Tegal, AKP Aris Budiman di Tegal, Sabtu, mengatakan bahwa polisi masih meminta keterangan para saksi yaitu sopir truk dan seorang penumpang mobil yang selamat pada kecelakaan itu.

"Korban tewas masih satu keluarga dan dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Kabupaten Pemalang. Adapun sopir truk, Purwadi (50) warga Kabupaten Jepara tidak mengalami luka sedang penumpang mobil Dio Hari Susilo (26) hanya mengalami luka ringan," katanya, seperti dilansir Antara.

Para korban sendiri disebut masih satu keluarga dan dilarikan ke Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang. Kasus itu sendiri masih dalam proses penyelidikan petugas kepolisian. (rad/antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: