Lembut dan Manis! Cara Membuat Puding Susu Strawberry, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puas

Lembut dan Manis! Cara Membuat Puding Susu Strawberry, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puas

Lembut dan Manis! Cara Membuat Puding Susu Strawberry, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puas-Youtube.com/Dapur Chimel-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lembut dan manis! cara membuat puding susu strawberry, cocok untuk menu takjil buka puasa Ramadhan 2024. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Puding menjadi salah satu menu takjil untuk buka puasa Ramadhan besok. Karena dessert satu ini sering dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut, dan terdiri dari berbagai macam jenis pada berbagai acara.

Ada beragam puding yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari puding susu, puding buah, puding coklat, puding santan, dan masih banyak lagi kreasi puding yang tersedia. 

Salah satunya adalah puding strawberry.  Selain rasa yang manis, dessert satu ini juga digemari karena tampilan didominasi oleh warna pink, sehingga akan terlihat sangat cantik dan memikat mata. 

BACA JUGA:Cuma Pakai 3 Bahan Utama! Ini Cara Membuat Puding Sagu Mutiara Cocok Jadi Ide Jualan yang Mudah dan Praktis

BACA JUGA:Praktis dan Lembut! Resep Puding Roti Tawar Kukus yang Cocok untuk Camilan dan Sarapan, Begini Cara Membuatnya

Puding susu stroberi merupakan dessert yang lezat dan menyegarkan dengan menggabungkan rasa manis buah strawberry dengan kelembutan susu. Sebelum menyantap makanan berat, tentunya sangat cocok menikmati dessert manis ini sebagai menu takjil untuk buka bersama.

Puding susu strawberry sangat manis dan lembut dari strawberry dan sedikit rasa asam menjadi menu rasa favorit sebagian orang. Puding sendiri sudah banyak dan mudah ditemukan di pedagang kaki lima dan supermarket.

Puding susu strawberry terbuat dari tiga bahan utama yakni agar-agar plain, jelly rasa stroberi dan susu. Stroberi yang punya banyak kandungan nutrisi dan manfaat bagi kesehatan tubuh tentu sangat recommended bila dijadikan puding.

Kandungan nutrisinya antara lain: protein, karbohidrat, gula, serat, lemak, kaya vitamin c, mangan, folat dan potasium. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat baik untuk mengoptimalkan (kesehatan jantung, pengontrolan kadar gula darah, dan  sistem imun tubuh), menurunkan (risiko peradangan dalam tubuh dan kanker usus besar), mencegah (kanker, dan dehidrasi) meredakan gejala arthritis, membantu proses penyembuhan luka, dan mengatasi konstipasi.

BACA JUGA:Modal Ekonomis! Cobain Resep Puding Susu Buah Naga yang Lembut dan Enak, Cocok Jadi Ide Jualan untuk Anak-anak

BACA JUGA:Resep Puding Semangka 2000an, Cukup Pakai Satu Bahan Utama Ini Bisa Jadi Ide Jualan yang Laris Manis!

Selain itu, juga terbuat dari susu yang kaya akan nutrisi, antara lain: protein, vitamin A, vitamin D, kalsium, fosfor, kalium dan serat yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi, mencegah dan menurunkan risiko terkena serangan jantung, menjaga tekanan darah, mengurangi risiko diabetes tipe 2, menurunkan risiko kanker usus besar dan payudara dan meningkatkan kualitas tidur.

Proses pembuatan makanan  yang mudah dan praktis lainnya adalah puding susu strawberry. Strawberry merupakan salah satu buah yang punya bentuk bulat lonjong dengan rata di bagian pangkalnya dan ukurannya mini atau kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/16848600-puding-stroberi-cup?ref=search&search_term=puding%20nutrijel%20cup%20strawberi