Intensitas Hujan Tinggi, Pondasi 3 Rumah di Desa Kaliboja Kabupaten Pekalongan Longsor

Intensitas Hujan Tinggi, Pondasi 3 Rumah di Desa Kaliboja Kabupaten Pekalongan Longsor

Tiga pondasi rumah di Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan tergerus longsor.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Akibat intensitas hujan tinggi, pondasi tiga rumah di Dukuh Kaligenteng Desa Kaliboja Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan longsor, Sabtu, 2 Maret 2024.

Pondasi tiga rumah yang longsor ini berada di bagian dapur. Pasalnya, belakang rumah-rumah tersebut merupakan tebing yang cukup curam.

Kapolsek Paninggaran Kompol Agus Supriyono, saat dikonfirmasi, mengatakan, longsor terjadi pada Sabtu sore, sekitar pukul 17.15 WIB. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor itu.

“Anggota Polsek dan Koramil Paninggaran sudah melakukan pengecekan ke lokasi, dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, longsor diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Desa Kaliboja pada Sabtu sore. Selain merusak tiga rumah warga, material longsoran tersebut juga menimpa kandang ayam milik warga desa setempat.

Baca juga:Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan Dihajar Longsor, Sekolah dan Rumah Warga Rusak

“Longsoran dari pondasi rumah juga menimpa kandang ayam milik warga setempat,” imbuh Kompol Agus.

Akibat kejadian itu, kerugian material ditaksir mencapai Rp50 juta. Sementara itu, pihak Polsek Paninggaran bersama Koramil Paninggaran dan warga setempat melakukan evakuasi pembersihan material longsor pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kapolsek Paninggaran juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada akan bencana alam longsor susulan. Sebab, hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: