Baru Punya Mobil Matic Inilah 7 Tips Merawat Mobil Matic dengan Mudah untuk Pemula, Dijamin Mesinnya Awet!

Baru Punya Mobil Matic Inilah 7 Tips Merawat Mobil Matic dengan Mudah untuk Pemula, Dijamin Mesinnya Awet!

Tips Merawat Mobil Matic dengan Mudah untuk Pemula--Youtube/dokter mobil indonesia

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tips merawat mobil matic dengan mudah ini, sepertinya cocok buat kamu yang baru memiliki mobil matic, gampang kok.

Saat ini banyak konsumen lebih tertarik dengan mobil bertransmisi matic dibandingkan dengan mobil-mobil bertransmisi manual, alasan mereka lebih memilih mobil matic pun beragam.

Salah satu alasannya kenapa banyak dari mereka yang lebih menyukai mobil matic, karena ketika ketemu jalanan macet mereka tidak akan cepat merasa pegal, karena mobil ini memang dirancang untuk jalan-jalan perkotaan yang macet.

Namun apakah kamu tahu, kalau ternyata mobil matic membutuhkan perawatan khusus, tidak seperti mobil-mobil manual, tenang saja kami memiliki tipsnya kok, berikut kami berikan beberapa tips merawat mobil matic dengan mudah, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Pantas Masih Banyak Dicari Honda Mobilio Memiliki Beberapa Keunggulan Tersembunyi yang Tidak Disadari Konsumen

BACA JUGA:Gebrakan Baru! Honda ADV 160 2024 Hadir dengan Warna Baru dan Banyak Fitur Canggih, Pesaingnya Panik!

1. Memanaskan mobil setiap hari

Tips merawat mobil matic dengan mudah yang pertama dan wajib kamu lakukan adalah, memanaskan mobil setiap hari, setidaknya dipanaskan selama 5 sampai 30 menit setiap hari sudah cukup.

Usahakan ketika ingin memanaskan mobil pada pagi hari sebelum memulai aktivitas, sebab mobil matic yang dipanaskan setiap hari mesinnya akan menjadi lebih prima dan sehat.

Ketika menyalakan mesin, usahakan posisi transmisi dalam keadaan netral dan juga AC nya dimatikan, meskipun terlihat sepele, namun ternyata jarang ada kasus lho mobil-mobil yang sering dipanaskan mengalami kendala.

Adapun manfaat memanaskan mobil setiap hari adalah, menjadikan olinya akan menyebar ke komponen-komponen secara merata dan menyeluruh.

BACA JUGA:Kelas! Nissan Juke 2024 Kembali Dihadirkan dengan Membawa Banyak Keunggulan, Bikin Penasaran!

BACA JUGA:Berkelas! New Honda Beat 150 2024 Hadir dengan Banyak Keunggulan, Bikin Penasaran Konsumen Kira-Kira Apa Ya?

2. Mengganti oli mesin dan oli transmisi secara berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: