Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Menasehati Anak Remaja Laki-laki yang Susah Diatur, Anak Jadi Lebih Nurut

Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Menasehati Anak Remaja Laki-laki yang Susah Diatur, Anak Jadi Lebih Nurut

Cara menasehati anak remaja laki-laki ala dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa hal yang perlu orang tua pahami sebelum mencoba menasehati anak remaja laki-laki agar anak bisa lebih nurut, namun juga tidak menyakiti atau bertindak kasar kepada anak.

Di antara perbedaan anak laki-laki dan perempuan yang dijelaskan dr Aisah Dahlan bahwa, "Ada bagian di dalam otak laki-laki yang oleh Allah diberi ukurannya beda, yang mana? Yaitu namanya hipotalamus, laki-laki ada, perempuan juga ada" tutur dr Aisah Dahlan.

Kemudian beliau menjelaskan tentang sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa bagian hipotalamus pada laki-laki itu lebih besar daripada perempuan. Tepatnya ukuran hipotalamus laki-laki dua setengah kali lebih luas dibanding perempuan.

Lalu apa sih fungsi dari bagian hipotalamus ini? Dokter Aisah dahlan menjelaskan bahwa hipotalamus menjadi pusat menjaga keamanan seseorang.

BACA JUGA:Begini Cara Mendidik Anak Laki-laki agar Tidak Kasar kepada Perempuan ala Bunda Elly Risman

BACA JUGA:Cara Menasehati Anak Laki-Laki, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan Agar Anak Laki-Laki Lebih Mudah Dinasehati

"Laki-laki lebih jago menjaga keamanan daripada perempuan, itu sunnatullahnya seperti itu," tutur dr Aisah Dahlan.

Sehingga laki-laki menjadi pelindungnya perempuan karena salah satu penjelasan secara ilmiah pun laki-laki memiliki ukuran hipotalamus yang lebih luas ini.

Maka ada beberapa hal yang perlu orang tua ketahui ketika memiliki anak laki-laki yang mulai remaja. Khususnya dalam memahami emosinya, berikut penjelasan dr Aisah Dahlan.

Cara Menasehati Anak Remaja Laki-laki 

Bagi para orang tua yang memiliki anak laki-laki, coba dipahami bahwa anak laki-laki memang suka bermain, karena otak kanannya berjalan dominan. Tapi dari kecil anak laki-laki sudah terlihat sikap-sikap menjaga ibunya.

Hingga tiba memasuki usia remaja, anak laki-laki akan saling menjaga sesama temannya, namun juga saling bersaing.

Kemudian di usia remaja, anak laki-laki juga dipengaruhi oleh hormon testosteronnya, sehingga mereka akan marah ketika di desak.

Daripada dengan mendesak anak, ada beberapa cara menasehati anak laki-laki agar lebih efektif yang disampaikan oleh dr Aisah Dahlan sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: