Dahsyatnya Manfaat Mendengarkan Bacaan Al-Quran Pada Anak! Begini Penjelasan dr Aisah Dahlan

Dahsyatnya Manfaat Mendengarkan Bacaan Al-Quran Pada Anak! Begini Penjelasan dr Aisah Dahlan

Manfaat mendengarkan bacaan al-Quran kepada anak.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Orang tua dianjurkan untuk mulai menanamkan nilai agama dengan berpedoman al-Quran sejak dini. Karena manfaat mendengarkan bacaan al-Quran kepada anak sangatlah dahsyat.

Mengakrabkan anak dengan al-Quran akan membantu membangun karakter posistif pada anak menjadi berakhlakul karimah sesuai ajaran al-Quran.

Dalam sebuah kajiannya, dr Aisah Dahlan mencoba menjelaskan secara ilmiah bagaimana cara kerja otak dengan al-Qur'an. Beliau menyebutkan bahwa, dibagian otak depan terdapat pre frontal cortex atau disebut juga dengan otak intelektual.

Dan para orang tua memiliki tugas untuk membantu anak mengisi bagian pre frontal cortex ini dengan mengaji dan mengkaji apa yang Allah mau. 

"Kalau mau tau apa yang Allah mau, tentu harus buka al-Qura," 

"Supaya tersambung, membentuk memori prinsip-prinsip hidup," tutur dr Aisah Dahlan.

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan! Ini 2 Peran Penting Orang Tua dalam Mendidik Anak menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Cara Efektif Membiasakan Anak Menghafal Al-Qur'an sejak Dini, Ini Tips Hafal Cepat dari dr Aisah Dahlan

Dan ketika dapat menentukan prinsip dengan berpedoman al-Quran akan menyelamatkan manusia dunia akhirat, apapun era atau zaman yang sedang dijalani.

Dan tidak hanya otak, dr Aisah Dahlan juga menyebutkan penelitian bahwa pada jantung manusia juga ternyata terdapat neuron berkisar 40 ribu neuron. Sehingga ketika kita membaca al-Quran atau mempelajari sesuatu, jantung juga membuat rekamannya.

Bahkan didapati bahwa di dalam jantung tepatnya di serambi kanan ada suara Tuhan. Ilmuan mengatakan di dalam jantung terdapat patron al-Quran, bahwa setiap manusia sejak lahir sudah memiliki hubungan dengan al Quran. 

Maka untuk menguatkan perlu senantiasa berinteraksi dengan al-Quran, dibaca berulang-ulang, dan akhirnya hafal. 

Lalu bagaimana membangun kebiasaan yang baik dengan berinteraksi dengan al-Quran? Berikut tips dari dr Aisah Dahlan untuk mengenalkan al-Quran Kepada Anak

BACA JUGA:3 Ijazah Mbah Moen Agar Anak Cerdas dan Mudah Hafal, K.H. Maimoen Zubair : Baca Ini Insyaallah Anak Pintar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: