Makin Maju, Unikal Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung A Baru

Makin Maju, Unikal Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung A Baru

Peletakan batu pertama gedung A baru yang dilakukan oleh Rektor Unikal Andi Kushermanto SE MM-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka memenuhi substansi untuk pengembangan kampus, Universitas Pekalongan (Unikal) melakukan pemenuhan kebutuhan sarana perkuliahan dan sarana laboratorium dengan membangun gedung A Baru 8 lantai yang akan dibuat serupa dengan Gedung F sehingga akan disebut gedung kembar.

Disampaikan Rektor Unikal Andi Kushermanto SE MM bahwa pembangunan gedung A baru ini merupakan kebutuhan. Dimana Unikal membuka prodi khususnya Magister Manajemen dan Magister Hukum Kontruksi yang pada hari ini sudah memiliki cukup banyak mahasiswa S2.

BACA JUGA:MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Resmi Launching Perpustakaan Digital dan Peresmian Gedung Baru

BACA JUGA:Fasilitasi Pembelajaran Berbasis Teknologi, FKIP Unikal Gelar NSPBI 5

"Alhamdulillah kedua program studi yang baru tersebut telah direspon oleh masyarakat dengan baik. Karena perkembangan itulah kemudian kami memohon kepada Yayasan agar pemenuhan dari aspek kuantitas dan kualitas, sehingga mahasiswa bisa memenuhi kompetensinya di dalam proses belajar. Yang kemudian Yayasan merespon dengan membangun gedung A baru yang lebih representatif," ungkap Andi.

Seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat, Andi berharap Unikal mampu mengemban amanah atas apa yang diberikan oleh Yayasan, mudah-mudahan Unikal bisa memelihara dan mengembangkan dengan baik sehingga pengembangan Unikal ke depan sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendahulunya.

"Unikal dan Yayasan memberikan komitmen bersama-sama untuk hadir di Kota Pekalongan memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Pekalongan dan untuk memajukan pendidikan di kota Pekalongan," imbuhnya.

BACA JUGA:UKM Ristek Unikal Gelar Bimtek Klinik 2024

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah Kajen Jajaki Kerja Sama Program Keunggulan Bersama PWM Jawa Tengah

Sementara itu, Ketua pengurus Yayasan Muhammad Rizal SE menambahkan bahwa pembangunan gedung A baru A Unikal yang memiliki luas 5600 m2 ini akan didirikan 8 lantai dengan rencana setiap lantainya yaitu lantai 1 untuk pelayanan Mahasiswa, lantai 2 untuk ruang Yayasan dan Rektor, lantai 3 sampai 8 ruang perkuliahan dan laboratorium. 

"Yang mendorong adanya pembangunan ini adalah arena kebutuhan Unikal memang semakin meningkat, karena adanya program baru magister juga bertambahnya jumlah mahasiswa. Serta rencana kita untuk lebih meningkatkan kualitas perkuliahan yang lebih baik," terang Rizal.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan ini Unikal akan mampu lebih berkompetisi dengan perguruan tinggi yang lain dan mampu meningkatkan mutu perkuliahan serta mutu lulusannya. Sehingga bisa bersaing dimasyarakat dalam hal mencari kerja dan keprofesian yang lain.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: