3 Bahan Dapur untuk Mengecilkan Pori-Pori, Rahasia Wajah Mulus Bebas Komedo dan Glowing Permanen

3 Bahan Dapur untuk Mengecilkan Pori-Pori, Rahasia Wajah Mulus Bebas Komedo dan Glowing Permanen

3 Bahan Dapur untuk Mengecilkan Pori-Pori, Rahasia Wajah Mulus Bebas Komedo dan Glowing Permanen-Youtube/Beauty recipes-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Bahan dapur untuk mengecilkan pori-pori bisa diracik sedemikian rupa menjadi masker yang akan mengatasi komedo dan membuat kulit mulus.

Sebenarnya, pori-pori berfungsi untuk tempat keluarnya keringat dan minyak yang akan menjaga kelembapan alami kulit.

Tapi saat kelenjar sebasea yang terletak di bawah permukaan kulit menghasilkan minyak berlebih, maka akan membuat pori-pori tampak membesar.

Sebab adanya penyumbatan pori-pori oleh minyak yang kemudian bisa bercampur dengan sel kulit mati dan mengakibatkan penumpukkan di sekitar pori-pori.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dalam 15 Menit, Cuma Pakai 2 Bahan Dapur Bikin Glowing Tanpa Flek

BACA JUGA:3 Bahan Dapur untuk Menumbuhkan Rambut Botak dan Rontok, Begini Cara Pakainya Agar Rambut Lebat dan Tebal Lagi

Selain itu, tampilan pori-pori besar juga bisa terjadi karena paparan sinar matahari. Sinar UV bisa merusak elastin sehingga membuat pori-pori kulit membesar dan teksturnya tidak halus.

Perawatan yang bisa dilakukan untuk keadaan ini adalah membersihkan wajah, menggunakan sunscreen, dan melakukan eksfoliasi yang bisa menggunakan bahan dapur.

Bahan Dapur untuk Mengecilkan Pori-Pori

Untuk mengecilkan pori-pori, kita bisa memanfaatkan bahan dapur berupa garam. Bumbu dengan cita rasa asin ini bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di pori-pori.

Hal ini lantaran butiran kasar yang ada pada garam. Selain itu, sifatnya juga menyerap sehingga bisa menghilangkan kelebihan minyak di kulit.

BACA JUGA:3 Bahan Dapur untuk Mengatasi Uban, Rambut Putih Jadi Hitam Permanen Sampai ke Akar Dalam Sekali Usap

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Bedak Kelly untuk Flek Hitam Agar Cepat Putih, Glowing Permanen dalam 3 Langkah

Sebagai eksfoliator, gerakan menggosok garam ke kulit juga meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: