Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Tips Sebelum Membeli Motor Matic Bekas, Nomor 5 Paling Penting!

Wajib Diperhatikan! Inilah 5 Tips Sebelum Membeli Motor Matic Bekas, Nomor 5 Paling Penting!

Tips Sebelum Membeli Motor Matic Bekas--Instagram/motorkutuaa

Ketika membeli motor matic baru, sudah pasti antara nomor rangka dan nomor mesinnya memiliki nomor yang sama, namun ketika membeli motor matic bekas belum tentu.

Sebab terkadang ada beberapa oknum nakal, yang menawarkan motornya dengan nomor rangka dan juga nomor mesin tidak sama antara keduanya, dan ini perlu dipertanyakan.

Mengingat, jika nomor rangka dan nomor mesinnya tidak sama, akan menyulitkanmu nanti ketika melakukan pembayaran pajak tahunan, dan juga dapat dipertanyakan kenapa tidak sama.

BACA JUGA:Terlihat Mewah Tapi Murah! Inilah 6 Rekomendasi MPV Pintu Geser Bekas Rp 100 Jutaan, Cocok untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:Cocok untuk Mudik Keluarga! Ini Rekomendasi Mobil Bekas Namun Berkelas dengan Harga Dibawah 100 Juta,Mau Coba?

3. Mengecek kondisi body dan fisik motor

Salah satu hal yang mungkin terlihat sepele adalah mengecek kondisi body dan juga fisik pada motor, sebab terkadang ada yang bodynya terlihat mulus namun dalamnnya mengalami kerusakan.

Di beberapa kasus, ada motor-motor bekas yang bodynya masih sangat mulus namun rangkanya sudah berkarat atau bahkan lebih parahnya lagi sudah keropos, tentu saja ini sangat berbahaya jika dikendarai.

Oleh karenanya, ketika ingin membeli motor bekas dan kamu kurang begitu paham, kami sarankan kamu untuk membawa orang yang paham, seperti dari bengkel, agar kamu tidak tertipu oknum-oknum nakal.

BACA JUGA:Ingin Hemat Budget? Ini 3 Daftar Mobil Keluarga 10 Penumpang Bekas Murah yang Cocok untuk Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Yamaha Force 155 2024 Hadir Sebagai Skuter Matic Sporty, Fitur Memukau Harganya Terjangkau!

4. Mengecek kondisi oli dan mesin motor

Tips sebelum membeli motor matic bekas selanjutnya adalah, kamu harus mengetahui kondisi oli dari motor bekas yang akan kamu beli.

Apakah olinya berlebihan atau tidak, sebab jika olinya bagus maka sistem kerjanya akan baik dan redaman suara pun terasa lebih halus.

Pastikan juga, ketika kamu menyalakan mesin pada motor tersebut, tidak mengeluarkan suara asing atau suara kasar, sebab jika muncul suara tersebut dapat menjadi salah satu indikasi mesin bermasalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: