Bukan di Pantai Jodo, Spot Ngabuburit Terbaru di Batang Ini Bisa Lihat Senja di Tepi Pantai dan Kereta Pantura

Bukan di Pantai Jodo, Spot Ngabuburit Terbaru di Batang Ini Bisa Lihat Senja di Tepi Pantai dan Kereta Pantura

Bukan di Pantai Jodo, Spot Ngabuburit Terbaru di Batang Ini Bisa Lihat Senja di Tepi Pantai dan Kereta Pantura-Google Maps Ahmad Rofiq-Google Maps

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bukan di Pantai Jodo, Ada lagi loh spot ngabuburit terbaru di BATANG yang bisa lihat senja di tepi pantai hingga pemandangan kereta  jalur Pantura. Hayoo ada yang bisa tebak dimana?

Yap, Spot Ngabuburit Terbaik di Batang ini jatuh pada Bukit Pandang Menara Senja yang ada di dekat Stasiun Plabuan Batang. Spot ini berada di sekitar Pantai Celong Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang. 

Dibandingkan dengan Bukit Cinta Pantai Jodo, Spot ini masih terbilang belum ramai. Tapi hal ini bisa menjadi salah satu poin plusnya. Kamu masih bisa menjelajahi spot terbaik, tanpa harus berlomba-lomba dengan banyak orang. 

Tak sekadar bisa melihat pemandangan sunrise atau sunset, dari sini juga bisa melihat sisi lain keindahan pantai utara Batang. Apalagi buat penggemar kereta api, dari sini kalian juga bisa melihat hilir mudik kereta jalur utara saat melintas. Baik dari arah Timur ke Barat maupun sebaliknya. 

BACA JUGA:Ayo Kesini, Sea Cafe Batang Jadi Rekomedasi Tempat Nyante Sore di Tepi Pantai Sigandu Batang

Nah, karena terbilang masih sepi, cukup butuh waktu lama buat kalian untuk menemukan lokasi persis Bukit Pandang Menara senja ini. 

Secara geografis bukit ini terletak di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang. Lokasinya berada di area Proyek Strategis Nasional Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Untuk ke sini, kalian bisa menggunakan patokan dari aplikasi Google Maps. Atau kalian bisa memasuki kawasan KITB, kemudian mencari menara yang ada di utara Marketing Gallery Grand Batang City. 

Dan kabar baiknya, wisata di sini masih belum dikenakan biaya alias gratis, karena masih terbilang baru dan belum dikelola. 

Sehingga untuk kategori objek wisata tempat ini sebenarnya masih terbilang apa adanya. Untuk fasilitas toilet pun tentunya belum disediakan. 

BACA JUGA:Serunya Kongkow Menikmati Panorama Pantai Sigandu di La Vanya Beach Cafe Batang Bareng Bestie

Nah, buat kalian yang ingin ngabuburit di sini tak usah khawatir. Karena di sini tersedia beberapa kudapan atau snack untuk sekadar takjil. Seperti sempolan, aneka minuman dan camilan, juga mie instan seduh. 

Namun jika kamu ingin makan besar, kamu bisa membawa makanan dari luar ya. Tapi ingat jangan sampai meninggalkan sampah di sini ya. Karena biar kita juga lebih nyaman menikmati view yang ada di sini. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan