Sharing Perkembangan Dunia Pustaka, MPI PCM Pekajangan Silaturahmi ke Perpustakaan UNIKAL Pekalongan

Sharing Perkembangan Dunia Pustaka, MPI PCM Pekajangan Silaturahmi ke Perpustakaan UNIKAL Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka mengetahui perkembangan dunia pustaka dan informasi di Kota Pekalongan, Majelis Pustaka Informasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekajangan melakukan kunjungan silaturahmi dan sharing ke Perpustakaan UNIKAL Pekalongan.

Kepala Perpustakaan UNIKAL Pekalongan, Niken Maharani Hayuningtyas, S. Hum menyambut dengan baik dan antusias. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Perpustakaan UNIKAL salah satunya adalah kegiatan literasi ke masyarakat, yang mana di Kota Pekalongan memang sudah ada beberapa taman baca di kampung maupun tempat keramaian.

Perkembangan kegiatan literasi perpustakaan di masyarakat Kota Pekalongan mengalami perkembangan yang sangat positif. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya literasi dan peran perpustakaan sebagai pusat pengetahuan dan informasi. 

Banyak inisiatif dan program-program yang telah diluncurkan oleh pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, serta komunitas lokal untuk meningkatkan literasi perpustakaan. Dari mulai kegiatan literasi, pelatihan membaca, hingga kegiatan-kegiatan kreatif seperti kelompok diskusi buku dan pertunjukan seni, semua ini telah membantu meningkatkan minat masyarakat terhadap membaca dan penggunaan perpustakaan. 

Selain itu, dengan adanya kemajuan teknologi, perpustakaan juga semakin mengadaptasi diri dengan menyediakan akses ke sumber daya digital dan platform pembelajaran online, memperluas jangkauan literasi ke berbagai lapisan masyarakat. 

Dengan demikian, perkembangan kegiatan literasi perpustakaan di masyarakat tidak hanya bagus, tetapi juga sangat penting dalam membentuk masyarakat yang lebih berpengetahuan dan kreatif.

Dalam kegiatan sharing ini, Majelis Pustaka & Informasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekajangan bisa belajar untuk turut menghidupkan tempat bacaan yang ada di area Cabang Pekajangan kedepannya, khususnya di masjid-masjid atau taman baca yang sudah ada, sehingga bisa membantu masyarakat untuk bisa mencari informasi bahan bacaan khususnya tentang agama islam dan kemuhammadiyahan, sehingga bisa memberikan peran dakwah dengan media buku bacaan atau kegiatan literasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: