Waspadai Anyang-anyangan Saat Kencing pada Wanita, Mungkin Saja Kamu Sedang Kena Penyakit ISK

Waspadai Anyang-anyangan Saat Kencing pada Wanita, Mungkin Saja Kamu Sedang Kena Penyakit ISK

anyang-anyangan saat kencing pada wanita--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Waspadai anyang-anyangan saat kencing pada wanita, mungkin saja kamu sedang kena penyakit ISK

Anyang-anyangan merupakan kondisi dimana terjadi nyeri saat buang air kecil yang umumnya dialami oleh beberapa wanita. Mungkin kalau sekali dua kali masih aman. 

Namun bila keluhan ini kok muncul berkali-kali, maka perlu  kamu periksakan ke dokter supaya diketahui apa penyakitnya. Jangan-jangan penyakit ISK atau infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:Teruntuk Wanita, Inilah 2 Posisi Tidur yang Nyaman Saat Terjadi Infeksi Saluran Kemih Supaya Tetap Nyenyak

BACA JUGA:Ini Dia Buah untuk Gangguan Fungsi Ginjal, Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih pada Lansia 50 tahun

Bicara soal anyang-anyangan, dalam istilah medis disebut dengan dysuria. Sebenarnya dysuria bukanlah penyakit melainkan gejala yang muncul akibat penyakit tertentu.

Gejala anyang-anyangan sebenarnya juga terjadi pada pria. Namun lebih seringnya wanita mengalami gejala ini karena beberapa faktor.

Oleh karena itu waspadai anyang-anyangan saat kencing pada wanita. Mungkin saja sedang terkena penyakit infeksi saluran kemih.

Penyebab Anyang-anyangan pada Wanita

Waspadai anyang-anyangan saat kencing pada wanita bisa disebabkan karena banyak hal. Tapi menurut pandangan medis hal itu bisa terjadi karena terjadi infeksi pada saluran kencing.

Namun bisa juga disebabkan karena infeksi menular seperti genore, herpes genital dan mycroplasma genitalium. Penyakit seperti radang panggul dan batu ginjal pada wanita gejalanya juga anyang-anyangan.

Penyebab lain gejala anyang-anyangan terjadi karena anatomi bentuk tubuh wanita yang berbeda dengan laki-laki. Dimana bentuk saluran kemih pada wanita lebih pendek dari laki-laki.

BACA JUGA:Tidak Sehat Buat Ginjal, Ini 6 Makanan yang Mengandung Natrium Tinggi Bisa Bikin Kadar Kreatinin Naik

BACA JUGA:9 Alasan Kadar Kreatinin Tinggi yang Penyebab Ginjal Bermasalah dan Cara Menguranginya yang Wajib Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: