Ini Dia Buah untuk Gangguan Fungsi Ginjal, Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih pada Lansia 50 tahun

Ini Dia Buah untuk Gangguan Fungsi Ginjal, Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih pada Lansia 50 tahun

buah untuk gangguan fungsi ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ini dia buah untuk gangguan fungsi ginjal, efektif cegah infeksi saluran jemih pada lansia 50 tahun.

Konsumsi buah untuk mengatasi gangguan fungsi ginjal diperlukan agar dapat mencegah kerusakan yang makin fatal. Salah satunya infeksi saluran kemih akibat batu ginjal.

Endapan oksalat yang sudah menumpuk bertahun-tahun akan berubah jadi batu ginjal. Terus membesar sampai membuat infeksi pada saluran kemih.

Salah satu yang termasuk dalam gejala gangguan fungsi ginjal adalah terjadinya infeksi saluran kemih. Batu ginjal bisa memicu infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:Berikut 5 Sayuran yang Bisa Bikin Ginjal Rusak Makin Parah Karena Mengandung Kalium Tinggi

BACA JUGA:Sayuran yang Wajib Dikonsumsi Penderita Gagal Ginjal untuk Lansia 60 Tahun

Maka untuk mencegah semakin fatalnya kerusakan organ ginjal, perlu konsumsi buah untuk gangguan fungsi ginjal. Apa saja jenisnya? Ini dia daftarnya!

1. Nanas

Nanas juga termasuk salah satu makanan alami yang sehat bagi ginjal. Karena dalam kandungan buah nanas ini mengandung senyawa bromelain.

Senyawa bromelain ini bisa menjaga kesehatan ginjal secara menyeluruh. Sehingga direkomendasikan untuk mengonsumsinya agar infeksi saluran kemih bisa dicegah.

Buah nanas ini bisa menjadi obat untuk gangguan fungsi ginjal. Bisa dikonsumsi agar organ ginjal tetap sehat sampai kapanpun.

2. Stroberry

Buah stroberry termasuk makanan alami yang sehat bagi ginjal. Mengapa? Karena mengandung dua antioksidan yaitu ellagitanin dan antosianin.

Dua fenol ini akan bekerja menyehatkan organ ginjal. Mencegah kerusakan oksidatif pada organ ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: