Inilah 8 Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Tetap Lancar Saat Puasa Ramadhan. Aman untuk Sahur dan Berbuka!

Inilah 8 Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Tetap Lancar Saat Puasa Ramadhan. Aman untuk Sahur dan Berbuka!

makanan untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa-ilustrasi makanan untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada berbagai macam makanan untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa yang penting busui ketahui.

Karena seperti yang dikehatahui, di kesehariannya saja, busui perlu menjaga asupan dalam tubuh agar tubuh tidak dehidrasi yang mana menjadikan produksi ASI menurun. Terutama saat puasa.

Meskipun puasa aman dilakukan oleh busui dan tidak mengganggu produksi ASI. Namun, jika pola makan tidak dijaga dengan benar, bisa-bisa produksi ASI mengalami penurunan dan bayipun kehausan.

Pastinya bunda yang sedang menyusui tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Untuk itulah busui perlu mengetahui makanan untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa yang enak dan bergizi.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Manfaat Puasa Senin dan Kamis untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:4 Minuman yang Cocok untuk Buka Puasa Bagi Penderita Kolesterol yang Sehat dan Aman Dikonsumsi Lansia!

Karena, dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh saat puasa, busui tidak akan kekurangan jumlah kuantitas dan kualitas ASI yang ia miliki. Karena kuantitas dan kualitas ASI tersebut akan tetap terjaga.

Nah, bagi busui yang belum mengetahui apa saja jenis makanan booster ASI tersebut tidak perlu khawatir. Karena di sini aku akan memberikan semua informasi yang busui butuhkan.

Adapun makanan untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa yang dapat busui konsumsi yakni sebagai berikut:

1. Beras Merah

Jika saat ini busui mengonsumsi beras putih, yuk mulai saat ini diganti dengan beras merah. Karena kandungan beras merah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan beras putih.

BACA JUGA:5 Manfaat Kurma untuk Berbuka Puasa, Sumber Energi hingga Meningkatkan Kesehatan Otak

BACA JUGA:Teh Manis atau Kurma? Lebih Baik Mana untuk Berbuka Puasa

Untuk busui sendiri, beras merah ini memiliki stimulun hormon yang sangat bagus sebagai penambah ASI dan juga dapat memberikan nutrisi lebih untuk si kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: