Cukup 1 Bahan Cuma 15 Menit, Inilah Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Perlu Membongkar dengan Mudah!

Cukup 1 Bahan Cuma 15 Menit, Inilah Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Perlu Membongkar dengan Mudah!

cara membersihkan kipas angin tanpa perlu membongkar-ilustrasi cara membersihkan kipas angin tanpa perlu membongkar-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada cara membersihkan kipas angin tanpa perlu membongkar kipas angin tersebut?

Yups, ada berbagai cara membersihkan kipas angin, salah satunya ialah kita tidak perlu capek membongkar kipas angin meskipun kipas angin tersebut sangat kotor dan berdebu.

Namun sebenarnya apa sih manfaat dari membersihkan kipas angin dari debu dan kotoran? Selain dapat menjadi sumber  penyakit, debu dan kotoran yang menumpuk pada kipas angin akan mengurangi performanya.

Jadi, jika kita membersihkan kipas angin tersebut dengan bersih sehingga tidak ada lagi kotoran dan debu yang menempel, kipas angin tersebut akan menghasilkan hembusan angin yang kencang dan lebih nyaman digunakan.

BACA JUGA:Kenapa Kulkas Tiba-tiba Ada Bunga Es? Ternyata 4 Kebiasaan Ini Jadi Penyebab Kulkas Sering Muncul Bunga Es!

BACA JUGA:5 Trik Jitu Mencegah Bunga Es Muncul di Kulkas, Simpel dan Efektif!

Namun, apa yang menyebabkan kipas angin tersebut memiliki kotoran dan debu yang menumpuk? Pada dasarnya kipas angin ini memang mudah terkena debu dan kotoran.

Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Perlu Membongkarnya dengan Aman dan Mudah

Kipas angin sendiri merupakan salah satu elektronik yang berfungsi untik memberikan efek menyegarkan ketika cuaca sedang panas, terlebih jika cuaca tersebut sedang terik teriknya.

Kondisi tersebut tentunya akan membuat banyak orang menyalakan kipas angin secara terus menerus bahkan smapai seharian non stop.

Nah, hal itulah yang menjadi salah satu penyebab kipas angin tersebut rentan akan kotoran dan debu.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Merek Samsung yang Jadi Idaman Emak-emak, Harga Murah dan Hemat Listrik!

BACA JUGA:6 Cara Mudah Memperbaiki Pintu Kulkas yang Tidak Rapat, Bisa Kamu lakukan Sendiri Tanpa Panggil Tukang Service

Biasanya kotoran dan debu tersebut akan menempel pada bagian baling-baling serta jaring-jaring kipas. Sehingga akan sulit untuk dibersihkan jika hanya menggunakan lap atau sapu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: