Pengguna Motor Listrik Merapat! Apakah Motor Listrik Aman untuk Melewati Daerah Banjir? Simak Penjelasanya

Pengguna Motor Listrik Merapat! Apakah Motor Listrik Aman untuk Melewati Daerah Banjir? Simak Penjelasanya

Motor Listrik Aman untuk Melewati Daerah Banjir-youtube.com- Uwinfly Official Kediri

Berdasarkan pernyataan salah satu produsen motor listrik yakni dari Selisi, menyatakan bahwa motor listrik sudah dirancang dengan modern sehingga sudah aman menerjang banjir.

Hal yang ditakutkan oleh pengendara motor listrik sudah terjawab sudah ya, dengan ini maka ketika motor listrik menerjang banjir tidak akan menyebabkan hubungan arus penderk. Meskipun sumber tenagannya berasal dari listrik. 

Motor listrik sendiri memiliki 3 komponen utama di dalamnya, yakni baterai, dinamo, dan kontroler. Baterai pada motor listiknya juga tidak sembarangan diletakan. Bataerai pada motor listrik sudah diletakan di tempat yang aman di dalam tempat tertutup dan kedap air. Jadi, baterai akan tetap aman dari rembesan air.

Meskipun aman saat menerjang banjir, pastikan juga ketinggian air banjir tidak melebihi tinggi baterai, sebab akan mogok. Namun hal ini bukan hanya untuk motor listrik, sebab motor berbahan bakar minyak pun demikian.

Dengan demikian, sebaiknya menghindari daerah banjir dengan ketinggian yang tidak aman untuk dilewati ya. Lebih baik mencari alternatif jalan untuk menuju tempat tujuan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Listrik yang Memiliki Kapasitas Baterai Besar, Harganya Juga Cukup Terjangkau!

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Motor Listrik Terbaik yang Harganya Terjangkau, Bagus Tidak Harus Mahal!

Jadi kesimpulan dari pertanyaan apakah motor listrik aman untuk melewati daerah banjir sudah terjawab sudah. Yang pastinya jawabany adalah motor listrik aman untuk menerjang banjir dan tidak menyebabkan hubungan arus pendek.

Meskipun demikian, disarankan untuk melewati jalan alternatif lainya jika banjir sudah mulai tidak terkondisikan dan berpotensi bikin mesin mogok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: