Bagaimana Cara Menghemat Konsumsi Bahan Bakar Minyak Saat Mudik Lebaran? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Cara Menghemat Konsumsi Bahan Bakar Minyak Saat Mudik Lebaran? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Cara Menghemat Konsumsi Bahan Bakar Minyak Saat Mudik Lebaran? Simak Inilah Ulasannya!-Instagram/warna-warniban-

2. BBM dengan Oktan yang Sesuai

Cara menghemat konsumsi bahan bakar minyak saat mudik lebaran kedua adalah gunakan BBM dengan oktan yang sesuai dengan rekomendasi pabrik. Hal ini bisa membantu menghemat konsumsi BBM dan menjaga performa mesin mobil.

3. Cek Tekanan Ban

Cara menghemat konsumsi bahan bakar minyak saat mudik lebaran ketiga adalah mengecek tekanan ban. Hal ini tentunya sangat penting untuk menjaga keselamatan berkendara ketika mudik bersama keluarga.

Cek ban dan pastikan sudah sesuai dengan tekanan yang direkomendasikan. Karena ban ban yang kempes bisa membuat konsumsi BBM lebih banyak.

4. Terapkan Teknik Mengemudi yang Sesuai

Cara menghemat konsumsi bahan bakar minyak saat mudik lebaran keempat adalah menrapkan teknik mengemudi yang sesuai. Ada beberapa teknik yang dapat bisa terapkan untuk mengemudi dengan efisien meliputi beberapa hal berikut.

BACA JUGA:Dilindungi Khodam Leluhur, 4 Weton ini Diprediksi Bakal Sukses di Tahun 2024, Buruan Cek Wetonmu!

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah Weton yang Bisa Punya Tanah Luas di Masa Depan, Mau Tahu Apa Wetonnya?

Pertama, hindari melakukanpengereman mendadak ketika mengemudi. Kedua, menggunakan gigi yang lebih tinggi juga bisa membantu mengurangi beban mesin yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar.

Terakhir, hindari mengemudi dengan gaya agresif yang bisa mengakibatkan konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi. 

5. Jaga Putaran Mesin

Cara menghemat konsumsi bahan bakar minyak saat mudik lebaran kelima adalah jaga putaran mesin. Saat perjalanan mudik, perlu diperhatikan cara pemindahan gigi sesuai yang diperlukan khusus untuk mobil manual. 

Jangan melakukan perpindahan gigi pada garis merah ataupun terlalu rendah. Karena apabila putaran mesin terlalu tinggi, maka suplai BBM juga akan semakin banyak. 

BACA JUGA:3 Cara Agar Flek Hitam Tidak Muncul Lagi, Bikin Wajah Awet Muda dan Kencang Bebas Kusam Usia 50 Tahun Ke Atas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: