Ini Dia Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit dan Murah Dengan Harga Kurang Dari 100 Juta, Apa Saja?

Ini Dia Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit dan Murah Dengan Harga Kurang Dari 100 Juta, Apa Saja?

Mobil Keluarga Paling Irit dan Murah --Youtube.com/Teknologi Populer

4. Toyota Yaris 

Dihadirkan di segmen hatchback dengan desain stylish dan sporty, Toyota Yaris cocok untuk kamu yang sedang mencari mobil keluarga kompak paling irit dan terjangkau untuk dikendarai di jalanan kota yang padat penduduk.

Untuk model Toyota Yaris generasi terbaru yang dirilis dari tahun 2020 hingga saat ini, dilengkapi dengan tiga mode berkendara (normal, sporty, dan eco) yang sangat memengaruhi efisiensi bahan bakar.

Menurut hasil pengujian, konsumsi bahan bakar Toyota Yaris mencapai 13,8 km / l dalam kondisi perkotaan.

Sedangkan untuk perjalanan ke luar kota, konsumsi bahan bakar biasanya lebih irit yaitu 17,4 km / l.

Indikator konsumsi bahan bakar bisa lebih efektif lagi jika kamu mengaktifkan mode Eco driving, yaitu sekitar 13,4 km / l untuk perjalanan perkotaan, dan 19,6 km / l untuk perjalanan ke luar kota.

5. Suzuki Swift

Diklaim mampu memberikan kenyamanan, performa irit, dan tenaga, Suzuki Ertiga menjadi mobil keluarga paling irit dan termurah berikutnya yang direkomendasikan dalam pembahasan kali ini.

Mobil di segmen MPV rendah yang menjadi pesaing Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini kabarnya memiliki konsumsi bahan bakar 14,5 km / l di rute perkotaan.

Sementara itu, pada rute negara, angka ini mungkin lebih tinggi lagi, yaitu 18,6 km / liter.

Konsumsi bahan bakar yang irit diraih Daihatsu Ertiga berkat penggunaan mesin generasi terbaru dengan kode K15B dengan volume 1.462 kubik meters.cm, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 104,7 hp dan torsi puncak 138 Nm.

Efisiensi bahan bakar Ertiga dipastikan tidak hanya oleh mesinnya, tetapi juga dengan menggunakan platform HEARTECT yang baru.

BACA JUGA:Inilah Weton yang Akan Punya Mobil di Tahun 2024 menurut Primbon Jawa, Mau Tahu Hari Apa Saja?

Platform ini terbuat dari baja berkekuatan tinggi, yang mengurangi bobot mobil sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya.

Ini dia beberapa rekomendasi mobil keluarga paling irit dan termurah di tahun 2024 yang pantas menjadi alternatif pilihan mobil idamanmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: