Babinsa Koramil Kandangserang dan Babinkamtibmas Monitor Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1445 H

Babinsa Koramil Kandangserang dan Babinkamtibmas Monitor Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1445 H

Babinsa Koramil Kandangserang pantau harga sembako jelang Idul Fitri 1445 H.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka mendukung kelancaran persiapan masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil Kandangserang Serka Paryono dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Brigadir Tobasir turut serta dalam kegiatan monitoring harga sembako di pasar tradisional.

Serka Paryono dan Brigadir Tobasir melakukan pemantauan di salah satu toko pasar tradisional di Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako menjelang Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, Rabu, 27 Maret 2024.

Dengan melalui interaksi dengan pedagang serta konsumen untuk memahami kondisi pasar secara langsung, Serka Paryono menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan monitoring dalam menjaga stabilitas harga sembako demi kesejahteraan bersama terutama menjelang momen penting seperti Idul Fitri.

“Kami siap memberikan bantuan serta koordinasi dengan pihak terkait apabila ditemukan ketidaksesuaian harga atau kelangkaan bahan pokok”, ungkap Babinsa Serka Paryono.

Baca juga:Polisi Pantau Pembagian Bantuan Sembako dan PKH Triwulan IV Tahun 2023 di Kecamatan Bojong

Disamping itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada pedagang agar menjaga stabilitas harga dan tidak melakukan penimbunan barang demi keuntungan pribadi.

Dengan adanya kegiatan monitoring harga sembako ini, diharapkan masyarakat dapat menjalani perayaan Idul Fitri 1445 H dengan sejahtera dan tenteram. Babinsa Koramil 14/Kandangserang dan Babinkamtibmas Polsek Kandangserang akan terus aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat serta menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Adapun hasil pemantauan harga kebutuhan pokok antara lain Beras Cililin  15.500/Kg, Beras Rojolele 16.500/kg, Telur ayam 30.000/Kg, Gula pasir curah 17.000/kg, Gula pasir kemasan 18.500/kg, Minyak goreng curah 13.500/liter, Minyak goreng kemasan merek Kita 15.500/liter, Rizki 15.500/liter, Harina 17.000/liter, Sabrina 16.500/liter, Hemat 17.500/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: