Panen Rezeki Saat Lebaran, Ini 5 Weton Tibo Ratu yang Bakal Kaya Raya di Idul Fitri 2024 Menurut Primbon Jawa

Panen Rezeki Saat Lebaran, Ini 5 Weton Tibo Ratu yang Bakal Kaya Raya di Idul Fitri 2024 Menurut Primbon Jawa

Panen Rezeki Saat Lebaran, Ini 5 Weton Tibo Ratu yang Bakal Kaya Raya di Idul Fitri 2024 Menurut Primbon Jawa-freepik-freepik

Salah satu ciri khas dari weton Minggu Pahing adalah cenderung pendiam tak banyak berbicara, tetapi weton Minggu Pahing memiliki kecerdasan yang tinggi.

Selain cerdas, Minggu Pahing juga sangat teliti ketika melakukan segala jenis pekerjaan, hak itulah yang menjadi alasan mengalirnya rezeki ke kantong mereka. 

5. Jumat Kliwon

Salah satu hari yang paling dikeramatkan dalam budaya Jawa kuno adalah hari Jumat dan pasaran dalam kalender Jawa yang wetdianggap punya strata kelas atas adalah Kliwon.

Maka perpaduan Jumat dan Kliwon diangkap spesial dalam Primbon Jawa karena membawa banyak kebaikan dan weton ini masuk ke dalam jajaran weton spesial.

Itu bisa terlihat dari neptu yang dibawa oleh weton Jumat Kliwon yaitu memiliki neptu 14 dengan sifat Lakuning Bulan. Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, neptu yang besar menunjukkan rezeki yang besar pula. 

Meski demikian pemilik semua weton ini tetap harus berusaha dan dilarang keras bermalas-malasan, karena sifat malas mampu menghambat datangnya rezeki. Dan jangan lupa untuk selalu berserah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: portal sulut