Membandingkan Kurikulum Sekolah Internasional & Nasional

Membandingkan Kurikulum Sekolah Internasional & Nasional

--

- Bahasa Pengantar: Kurikulum nasional menggunakan Bahasa Indonesia, meskipun siswa juga diberikan kesempatan untuk mempelajari bahasa asing sebagai bagian dari kurikulum.

Jadi, pada intinya adalah perbedaan utama antara kurikulum sekolah internasional dan nasional terletak pada pendekatan, lingkup, dan tujuan pendidikannya. Kurikulum internasional cenderung lebih fleksibel dalam pemilihan mata pelajaran dan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk bersaing dan berpartisipasi di tingkat global. 

Sementara itu, kurikulum nasional lebih menekankan pada pembelajaran standar yang seragam dengan fokus pada nilai-nilai dan kebutuhan nasional, menggunakan bahasa nasional sebagai bahasa pengantar.

Jika Anda tertarik untuk mendaftarkan anak ke sekolah Internasional dengan kurikulum yang pas sesuai dengan persaingan global, bisa pertimbangkan kurikulum Sekolah Internasional yang ada di SMA Dwiwarna (Boarding School).

Sekolah ini memiliki kurikulum “Kurikulum Merdeka (Sekolah Penggerak)”. Tidak hanya itu, SMA Dwiwarna (Boarding School) juga terakreditasi A (UNGGUL) dengan nilai 98 (BAN-2019). Jangan khawatir soal fasilitas, semuanya lengkap dengan luas tanah 7,5 hektar memastikan para siswa nyaman dan aman di sekolah ini. Jadi, apakah Anda sudah tertarik untuk mengembangkan kecerdasan anak Anda bersama SMA Dwiwarna (Boarding School)?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: