Agar Selamat Sampai Tujuan, Inilah 8 Komponen Mobil yang Harus Diperiksa Sebelum Dibawa Mudik Lebaran 2024

Agar Selamat Sampai Tujuan, Inilah 8 Komponen Mobil yang Harus Diperiksa Sebelum Dibawa Mudik Lebaran 2024

Agar Selamat Sampai Tujuan, Inilah 8 Komponen Mobil yang Harus Diperiksa Sebelum Dibawa Mudik Lebaran 2024-Youtube.com/GridOtoNews-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jaga keselamatan, inilah 5 komponen mobil yang harus diperiksa sebelum mobil dibawa mudik lebaran. Penasaran apa saja? So, langsung saja kita bahas ya!

Hari Raya Idul Fitri yang ditunggu-tunggu umat Islam semakin dekat. Sebentar lagi akan terjadi mudik Lebaran 2024. Kebanyakan orang akan berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halamannya. '

Bagi mereka yang memilih menggunakan mobil pribadi, sangat penting untuk mengetahui beberapa komponen yang harus diperiksa sebelum membawa mobil untuk perjalanan mudik Lebaran 2024. 

Agar Selamat Sampai Tujuan, Inilah 5 Komponen Mobil yang Harus Diperiksa Sebelum Diajak Mudik Lebaran

Berikut ini adalah 5 komponen mobil yang harus diperiksa sebelum mobil dibawa mudik lebaran:

BACA JUGA:Banyak Diminati Anak Muda, Inilah 5 Keunggulan dan Tips Merawat Vespa Matic agar Awet

BACA JUGA:Cocok Untuk Kaum Milenial, Beli Motor Yamaha Lexi 2024 Sekarang Ada Cicilan Murah hanya Rp1 Jutaan

1. Sabuk dan selang radiator

Komponen mobil yang harus diperiksa sebelum mobil dibawa mudik lebaran pertama adalah sabuk dan selang radiator. Umumnya sabuk bisa terlepas atau rusak apabila tidak dicek secara berkala. 

Sedangkan selang radiator akan rusak atau aus disebabkan panas yang terjadi padanya.

2. Ban

Komponen mobil yang harus diperiksa sebelum mobil dibawa mudik lebaran kedua adalah ban. Ban merupakan satu-satunya komponen mobil yang menghubungkannya ke tanah, sehingga ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran perjalanan.

Pastikan tekanan angin di dalam ban sudah pas dan ketebalannya, apakah masih tebal atau sudah tipis. Apabila sudah tipis, ban akan terasa licin dan susah dikendalikan. 

BACA JUGA:Weekend Banking BSI RO VII Semarang, Hari dan Jam Operasional Tanggal 29-31 Maret 2024 Pukul 08.00 – 14.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: