Alami Peningkatan Profit Signifikan, BPR Bapera Targetkan Raih Profit 120 Persen di Tahun 2024

Alami Peningkatan Profit Signifikan, BPR Bapera Targetkan Raih Profit 120 Persen di Tahun 2024

BPR Bapera Batang saat menggelar bukber dan santunan anak yatim. -IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN. DISWAY.ID - PT BPR Bapera BATANG mengalami peningkatan profit yang signifikan. Dimana selama empat tahun ini profit bisa meningkat hingga 100 persen. Dan di tahun 2024 ini ditargetkan bisa naik hingga 120 persen. 

Direktur Utama PT BPR Bapera Batang Aji Setya Budi menyebut, sebelum ia menjabat Kontribusi BPR Bapera Batang yang masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) berkisar sebesar Rp400 juta dengan laba Rp700 juta. Tapi sekarang PAD mencapai sebesar Rp800 juta dengan laba Rp1,2 miliar.

“Dengan hasil ini terbukti kinerja PT BPR Bapera Batang selama empat tahun bisa meningkatkan profit 100 persen. Mudah-mudahan pada tahun 2024 profit yang dihasilkan PT BPR Bapera Batang bisa mencapai 120 persen," harapnya saat diwawancarai dalam kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim piatu, Kamis 28 Maret 2024. 

BACA JUGA:Naik 13 Persen, BPR Bapera Batang Sukses Raih Laba Rp1,2 Miliar

Dikatakannya, perkembangan BPR Bapera atas kepemimpinan selama empat tahun ini cukup pesat sampai menjelang akhir jabatan.

“Makanya, saya selalu menggandeng masyarakat sekitar terutama anak yatim piatu untuk dapat bermanfaat bagi mereka dan rejekinya bertambah ke BPR Bapera Batang,” jelasnya.

Selama empat tahun tahun terakhir, PT BPR bapera tumbuh hingga menjadi salah satu yang diperhitungkan secara nasional. Jika secara pantura BPR Bapera Batang sudah menjadi yang terbaik Bank milik Pemerintah Daerah. 

“Kemarin pun kita sudah mencoba penilaian yang lebih besar bisa mendapatkan grade bintang 4 termasuk ke dalam Bank yang sehat dan prospek bisnis baik,” tuturnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ratusan ASN Pemkab Batang Naik Pangkat Jelang Lebaran

Untuk prestasi, lanjut dia, kemarin Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mendapatkan penghargaan sebagai pembina BUMD terbaik untuk PT BPR Bapera.

“Hal ini kami memaknainya semakin tumbuh semakin peduli dengan sesama berperan bagi masyarakat Kabupaten Batang,” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan