Naik 13 Persen, BPR Bapera Batang Sukses Raih Laba Rp1,2 Miliar

Naik 13 Persen, BPR Bapera Batang Sukses Raih Laba Rp1,2 Miliar

HADIRI - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menghadiri RUPS BPR Bapera Batang. -Novia Rochmawati-

BATANG - Kinerja apik berhasil ditorehkan Bank Perkreditan Rakyat Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (BPR Bapera) Kabupaten Batang di tahun 2022. Pasalnya BPR Bapera sukses mendapatkan laba Rp1.280.000.000,00. 

 

Laba tersebut pun meningkat sebanyak Rp130 juta dibandingkan tahun sebelumnya sekitar. Hal ini seperti  disampaikan Direktur Utama PT BPR Bapera Batang, Aji Setya Budi usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan Penjabat (Pj) Bupati Batang di BPR Bapera Batang, Kabupaten Batang, Jumat (5/5/2023). “Alhamdulilah Laba kita naik 13 persen dibanding tahun 2021 yang hanya sekitar Rp130 juta,” jelasnya. 

 

Pembagian deviden yang disetorkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batang sekitar Rp700 juta. Deviden itu meningkat jika dibandingkaan tahun 2021 yang mampu menyetor sekitar Rp600 juta. “Keberhasilan ini berkat kerja keras semua teman - teman karyawan PT BPR Bapera,” tegasnya. 

 

Dalam kesempatan ini, pihaknya turut mentargetkan untuk bisa meraih laba hingga Rp 1.3 Miliar di tahun 2023. 

 

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, mengapresiasi peningkatan kinerja dari PT BPR Bapera yang telah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari kantor akuntan publik independen dan berhasil meningkat laba dan deviden. 

 

“Prestasi ini menjadi wujud peningkatan kinerja PT BPR Bapera dari tahun sebelumnya. Semoga ke depan terus berinovasi agar bisa bersaing juga dengan perbankan lainnya,” pungkasnya. (nov)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: