Bye Jerawat! Yuk Lakukan 7 Langkah Perawatan Kulit Berjerawat di Rumah Blbiar Jerawat dan Nodanya Hilang

Bye Jerawat! Yuk Lakukan 7 Langkah Perawatan Kulit Berjerawat di Rumah Blbiar Jerawat dan Nodanya Hilang

Langkah perawatan kulit berjerawat.-jemimaivia/ yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Langkah perawatan kulit berjerawat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari mulai menjaga asupan nutrisi dari dalam, menjaga kebersihan kulit wajah, serta penggunaan skin care routine.

Jerawat memang sudah menjadi masalah umum yang pernah dirasakan oleh kebanyakan orang. Apalagi bagi pemilik jenis kulit yang oily dan acne prone, seperti sudah biasa dengan permasalahan Jerawat ini.

Ada beberapa cara khusus yang perlu diperhatikan bagi kamu yang sedang menghadapi permasalahan jerawat di kulit wajah.

Memastikan kulit terawat dan menjaga kebersihan adalah kunci dari langkah perawatan kulit berjerawat ini.

BACA JUGA:Cara Alami Membuat Masker Wajah dari 2 Bahan Timun dan Oatmeal, Atasi Kulit Kembali Mulus Bebas Jerawat

BACA JUGA:Jangan Skip! Ini Pentingnya Melakukan Double Clensing Pada Wajah, Kunci Wajah Sehat Glowing Bebas Jerawat

Memang ada banyak faktor yang bikin kulit berjerawat, namun faktor yang paling sering dan bisa dicegah adalah karena kondisi kulit wajah yang kotor, yang kemudian berpadu dengan produksi minyak berlebih, alhasil pori tersumbat dan muncullah jerawat.

Langkah Perawatan Kulit Berjerawat

Dah berikut ini ada 9 langkah perawatan kulit berjerawat yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan dan mengatasi permasalahan kulit dari jerawat.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Yang pertama adalah kamu perlu selalu memastikan kebersihan kulit wajah dengan cara melakukan cuci muka atau double cleansing.

Seperti yang kita ketahui saat menjalani aktivitas apalagi di luar ruangan membuat kulit terpapar debu dan kotoran kamu belum lagi adanya bakteri penyebab jerawat.

Sehingga tujuan dari double cleansing atau mencuci muka Ini adalah untuk menghilangkan segala residu dan bakteri yang ada di kulit, dan mencegah munculnya jerawat.

Rutin membersihkan wajah juga akan meningkatkan proses regenerasi dan peremajaan kulitmu sehingga terhindar dari permasalahan kulit lainnya. Kondisi wajah yang bersih juga menjadi langkah menyiapkan kulit sebelum diaplikasikan skincare lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: