5 Manfaat Melakukan Double Cleansing pada Wajah meski Tidak Menggunakan Make Up, Salah Satunya Cegah Jerawat

5 Manfaat Melakukan Double Cleansing pada Wajah meski Tidak Menggunakan Make Up, Salah Satunya Cegah Jerawat

manfaat melakukan double cleansing pada wajah-wayhomestudio/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sudah tahukah kamu apa saja manfaat melakukan double cleansing pada wajah? Bahkan meski kamu sedang tidak menggunakan make up, step ini sangatlah penting. 

Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, terutama pada wajah sangatlah penting. Karena seperti yang kita tahu bahwa kulit wajah kita adalah salah satu yang paling sensitif. 

Apalagi jika kamu melakukan banyak aktivitas, dan setiap harinya kamu menggunakan make up. 

Alhasil, kamu harus sangat perlu untuk menjaga kebersihan kulit wajah kamu, yaitu dengan cara melakukan double cleansing. 

BACA JUGA:Buah buahan yang Tinggi Kolagen Bikin Awet Muda, Rahasia Kulit Kencang di Usia 50 Tahun

BACA JUGA:8 Rekomendasi Make Up dari Pinkflash untuk Sehari-hari, Mulai dari Foundation sampai Eyeshadow, Bikin Flawless

Apa itu Double Cleansing? 

Double cleansing ini adalah salah satu step yang penting sebelum kamu akan menggunakan skincare, atau setelah kamu menggunakan make up atau setelah beraktivitas. 

Metode double cleansing ini adalah metode yang digunakan dengan cara melakukan dua tahap pembersihan dengan dua jenis produk yang berbeda. 

Dimana biasanya tahap pertama ini, wajah akan dibersihkan dengan pemcersih wajah seperti micellar water, milk cleanser, pembersih berbahan minyak, atau cleansing balm. 

Lalu kemudian, baru dilanjutkan dengan penggunaan air dan sabun cuci muka, agar kotoran dan bekas pembersih yang pertam tadi juga bisa terbasuh dengan bersih. 

BACA JUGA:Begini Cara Mengencangkan Wajah dengan Air Beras, Cuma 1 Bahan Bikin Awet Muda Anti Keriput dan Kusam

BACA JUGA:3 Cara Membuat Setting Spray Sendiri dengan Harga Terjangkau, tapi Hasilnya Bisa Bikin Make Up Glowing

Nah sebenarnya kedua proses ini tidak hanya dilakukan jika kamu menggunakan make up saja, sebab tanpa menggunakan make up, kulit wajah kita juga bisa terpapar kotoran dan debu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: