Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB Komda Jawa Tengah Galang Dana untuk Korban Banjir Demak

Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB Komda Jawa Tengah Galang Dana untuk Korban Banjir Demak

Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (HAE) IPB Komda Jawa Tengah salurkan bantuan korban banjir Demak. -HAE IPB Komda Jateng-

JATENG,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Banjir besar yang menimpa sebagaian besar wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada awal bulan Ramandhan 2024, menggerakkan alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (HAE) IPB Komda Jawa Tengah untuk mengalang dana bantuan korban banjir Demak

Pengalangan dana ini merupakan bentuk implementasi semangat care and respect HAE IPB Komda Jateng dalam membantu korban bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah. 

Penyaluran bantuan untuk korban banjir dilaksanakan di Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Sabtu, 30 Maret 2024. Bantuan itu berupa paket sembako sebanyak satu mobil pikap. 

Bantuan ini diterima langsung oleh warga Desa Wonoketingal. Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh para ketua RT dan RW dari Desa Wonoketingal yang warganya menjadi korban banjir Demak.

“Alhamdulilah kami terima bantuan dari HAE IPB Komda Jawa Tengah, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat kami," ucap Muhsin, salah satu ketua RT di lokasi terdampak banjir di Desa Wonoketingal.

Baca juga:Tanam Pohon Bersama, HAE-IPB Komda Jawa Tengah Silaturahmi Sambil Jaga Lingkungan

Ia mengucapkan banyak terima kasih pada HAE IPB Komda Jawa Tengah. "Semoga HAE IPB Komda Jawa Tengah mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT," katanya. 

Salah satu korban banjir Demak, Muarofah juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari HAE IPB Komda Jateng. Ia pun mendoakan HAE IPB Komda Jawa Tengah mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Penyerahaan bantuan tersebut dipimpin oleh ketua panitia HAE IPB Komda Jateng Peduli tahun 2024, Bhakti (E36). “Alhamdulilah hari ini kami dapat menyerahkan bantuan dari HAE IPB Komda Jawa Tengah untuk korban banjir di Demak, semoga ini menjadi amal baik bagi kita semua," ujar Bhakti. 

Penyerahan bantuan juga diikuti oleh anggota HAE IPB Komda Jawa Tengah yang ada di Kabupaten Demak serta perwakilan dari pengurus inti HAE IPB Komda Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua HAE IPB Komda Jawa Tengah Samsul Ulum mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan HAE IPB Komda Jawa Tengah dalam menyambut bulan suci Ramandhan 1445 H. 

"Kebetulan ada musibah di Demak dan kami dari HAE IPB Komda Jateng tergerak untuk membantu para korban banjir tersebut," kata dia. 

Penggalangan dana bantuan banjir ini merupahkan bentuk perhatian HAE IPB Komda Jawa Tengah dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Demak. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang lagi terkena cobaan bencana banjir di wilayahnya.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana banjir. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih pada semua anggota HAE IPB Komda Jawa Tengah yang sudah menjadi donator kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa menjadi barokah bagi seluruh anggota HAE IPB Komda Jawa Tengah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: