Ternyata, Ini 4 Minuman Herbal Penghilang Bau Badan, Bau Ketiak Menyengat Hilang Permanen Secara Alami

Ternyata, Ini 4 Minuman Herbal Penghilang Bau Badan, Bau Ketiak Menyengat Hilang Permanen Secara Alami

Ternyata, Ini 4 Minuman Herbal Penghilang Bau Badan, Bau Ketiak Hilang Permanen Secara Alami-Youtube/Dapur Diizah-

Konsumsi jamu kunyit asam secara rutin akan membantu menghilangkan bau badan. Perlu diketahui, jamu kunyit asam juga mengandung buah asam, temulawak, biji kedawung dan air perasan jeruk nipis.

2. Minuman herbal daun sirih

Minuman herbal penghilang bau badan lainnya adalah daun sirih. Jenis daun penghilang bau badan ini juga kerap dijadikan obat herbal alami untuk mengatasi berbagai keluhan.

Mulai dari mengatasi bau mulut, sampai dengan bau tidak sedap pada area kewanitaan. Selain memiliki antioksidan di dalamnya, daun sirih juga mengandung antibakteri dan antiseptik.

Kedua sifat tersebut yang kemudian membuat jamu daun sirih ampuh untuk menghilangkan bau badan secara alami.

BACA JUGA:5 Produk Skincare untuk Kulit Kusam dan Gelap, Cara Simpel Punya Wajah Glowing Bebas Noda Hitam

BACA JUGA:Daun Sirih Bisa Memutihkan Wajah, Inilah Manfaat Sekaligus 2 Cara Pakainya yang Jarang Diketahui

Minuman herbal jamu daun sirih biasanya dibuat dengan merebus daun sirih, kemudian dicampurkan dengan madu. Madu dijadikan pemanis alami untuk mengurangi rasa pahitnya.

Selain bisa dikonsumsi, air rebusan daun sirih juga bisa dipakai untuk membilas tubuh saat mandi untuk menghilangkan bau badan.

3. Minuman herbal temulawak

Jenis minuman herbal penghilang bau badan selanjutnya adalah jamu temulawak. Kandungan di dalamnya berupa saponin, flavonoid, kurkumin, protein dan mineral.

Semua kandungan tersebut yang menjadi rahasia mengapa jamu temulawak bisa membantu menyehatkan tubuh dan menghilangkan bau badan.

BACA JUGA:Ternyata, Begini 6 Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah-Pecah, Pakai Bahan Alami Bikin Halus Pede Pakai Sandal Lagi

BACA JUGA:4 Sabun Wardah yang Memutihkan Wajah Kusam, Bikin Kulit Glowing dalam 1 Kali Pemakaian

Untuk membuatnya, temulawak biasanya dicampurkan dengan kencur dan air gula. Jamu ini juga biasa dijual karena banyak orang-orang yang percaya khasiatnya untuk menjaga daya tahan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: