7 Tips Aman dan Nyaman Mudik Lebaran Menggunakan Motor, Sangat Penting untuk Dilakukan!

7 Tips Aman dan Nyaman Mudik Lebaran Menggunakan Motor, Sangat Penting untuk Dilakukan!

Tips Aman dan Nyaman Mudik Lebaran Menggunakan Motor--Instagram/shuttervins

Oleh karena itu, baik ketika mudik dengan motor ataupun dengan mobil, kamu harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas selama perjalanan.

Jangan sekali-kali menerobos lampu merah, kemudian tidak naik ke trotoar, mematuhi batas kecepatan minimal atau batas kecepatan maksimal dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Mesin Bandel! Inilah 4 Rekomendasi Mobil Bekas Jepang 2 Baris Dibawah Rp 50 Jutaan, Bisa untuk Mudik

BACA JUGA:Ganti Oli Pakai Yamalube Kualitas Mesin Terjaga, Hadiah Langsung Menanti

3. Mempersiapkan kondisi motor

Tips aman dan nyaman mudik lebaran menggunakan motor selanjutnya yang harus diperhatikan adalah, mempersiapkan kondisi motor, pastikan sebelum mudik untuk mengecek terlebih dahulu mengenai mesin, oli, lampu, kondisi ban, rem dan lain sebagainya.

Selain bisa melakukannya sendiri di rumah, kamu juga bisa membawa motormu ke bengkel, dan pastikan kondisi motormu dalam keadaan yang benar-benar prima siap untuk mudik.

Namun, jika kondisi motormu kurang prima, kamu bisa langsung mengganti part yang memang harus diganti, hal ini bertujuan untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Trail yang Gagah dan Elegan, Cocok untuk Petualangan Sehabis Lebaran Nih

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Inilah Rekomendasi Motor Murah dengan Harga Rp 4 Jutaan, Cocok untuk Kegiatan Sehari-Hari

4. Mempersiapkan rute perjalanan

Tidak seperti mudik menggunakan mobil, mudik dengan motor tentu saja memiliki rute mudik yang berbeda, sebab jika mobil bisa menggunakan jalan tol agar lebih cepat, sedangkan motor tidak bisa.

Meskipun demikian, jika kamu mudik menggunakan motor, kamu justru dapat memilih jalan-jalan alternatif yang tidak bisa dilalui oleh mobil.

Oleh karena itu, usahakan sebelum mudik kamu harus mengetahui dan hafal terlebih dahulu mengenai rute-rute yang nantinya akan kamu gunakan untuk mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic Yamaha Yang Dijamin Ramah Lingkungan dan Irit Bahan Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: