Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasann

Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasann

Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasannya!-Youtube.com/nyetirPedia-

Cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik pertama adalah dengan mencari tempat parkir yang aman saat ingin beristirahat tidur dalam mobil. Usahakan cari tempat parkir atau tempat-tempat ramai seperti masjid, restoran, SPBU, mini market, dan rest area.

Hindari tempat yang sepi dan jauh dari keramaian. Hal tersebut dapat membuat tidur kamu tidak akan nyenyak.

2. Buka Sedikit Jendela

Cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik kedua adalah Apabila tidur cukup lama di mobil, jendela haruslah dibuka sedikit. Dengan dibukanya jendela akan membuat terjadi pergantian udara.

Namun begitu, jangan dibuka semua pintu jendela mobil. Cukup satu jendela dibuka namun sedikit saja, diusahakan tidak melebihi dua jari.

BACA JUGA:Transformasi Instan: 8 Cara Membuat Diri Anda Lebih Baik dalam Sekejap

BACA JUGA:Mengutamakan Sedekah: Urutan Prioritas yang Bermakna, Orang Tua, Anak Yatim atau Kerabat Dulu?

3. Matikan Mesin dan AC

Cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik ketiga adalah Salah satu hal yang juga wajib diperhatikan apabila ingin istirahat di mobil adalah matikan mesin dan AC. Karena, sudah banyak korban yang meninggal disebabkan karena tertidur di mobil dalam kondisi mesin dan AC menyala.

Apabila keadaan mesin dan AC menyala akan menimbulkan racun gas monoksida yang dapat membahayakan tubuh, terutama ketika dalam posisi tertidur.

4. Atur Alarm 

Cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik keempat adalah atur alarm ponsel dengan sasaran waktu, misalnya 30 menit, sebagai pengingat bangun. Hal ini akan menjaga supaya tidur kamu tak  terlalu dalam sehingga bisa menyadari masalah dengan segera.

5. Lebih Aman Tidur di Dalam Mobil yang Berjalan

Cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik kelima adalah bila tidur di dalam mobil itu sebenarnya lebih aman ketika sedang berjalan. Gas buang mobil tidak dapat masuk ke dalam kabin. Karena mengapa tak ada kejadian orang mati lemas usai tidur di mobil saat dalam perjalanan.

Nah, itulah 5 cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: