Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasann

Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasann

Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasannya!-Youtube.com/nyetirPedia-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana  cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik? So, langsung saja kita bahas ya!

Perjalanan mudik Lebaran bisa  menempuh jarak sampai ratusan kilometer sehingga menuntut kondisi tubuh pengemudi supaya tetap prima. Guna memulihkan stamina, tidak jarang jika para pengemudi menyempatkan tidur di dalam mobil saat parkir di rest area.

Tidur di dalam mobil sebaiknya dengan jendela sedikit terbuka Namun, perlu diketahui bahaya akibat tidur di ruang tertutup dengan menyalakan AC.

Tak sedikit kasus orang mati lemas yang disebabkan karena tidur di dalam mobil parkir dengan kondisi mesin dan AC menyala. Supaya dapat tetap tidur nyenyak tanpa berisiko, pemudik perlu tahu caranya.

BACA JUGA:Ganti Oli Pakai Yamalube Kualitas Mesin Terjaga, Hadiah Langsung Menanti

BACA JUGA:Mesin Bandel! Inilah 4 Rekomendasi Mobil Bekas Jepang 2 Baris Dibawah Rp 50 Jutaan, Bisa untuk Mudik

Tidur di dalam mobil yang berhenti dengan keadaan mesin yang hidup dan kabin yang tertutup rapat dapat  menjadi bahaya tersendiri. Karena mesin mobil memiliki gas buang yang banyak, yakni HC, CO dan HC2O.

Gas CO merupakan yang paling berbahaya karena mengandung racun dan mengikat oksigen. Ketika mobil berhenti dengan mesin menyala, gas berbahaya dapat merembes masuk ke dalam kabin lewat celah-celah yang sempit.

Sebaiknya para pemudik tetap membuka kaca jendela guna memperoleh sirkulasi udara dalam kabin ketika tidur dalam mobil kondisi berhenti. Dengan begitu, gas berbahaya di dalam kabin dapat berhasil terdorong keluar.

Bagaimana Cara Aman Tidur Di Dalam Mobil Parkir Tanpa Menyalakan AC Saat Istirahat Mudik? Simak Inilah Ulasannya!

Berikut ini adalah 5 cara aman tidur di dalam mobil parkir tanpa menyalakan AC saat istirahat mudik:

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan 154 Posko Siaga RAFI di Berbagai Lokasi Strategis

BACA JUGA:Ngabuburide Seru Berkonsep Fashion Urban City Rolling Naik Honda Stylo 160

1. Parkir di Tempat Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: