Bagaimana Cara Mudah Hemat Bahan Bakar Selama Perjalanan Mudik Lebaran? Simak, Ulasannya Disini!

Bagaimana Cara Mudah Hemat Bahan Bakar Selama Perjalanan Mudik Lebaran? Simak, Ulasannya Disini!

Bagaimana Cara Mudah Hemat Bahan Bakar Selama Perjalanan Mudik Lebaran? Simak, Ulasannya Disini!-Youtube.com/Oto Driver-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran? So, langsung saja kita bahas ya!

Apabila kamu sedang berencana akan mudik menggunakan mobil pribadi menjelang lebaran nanti, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran.

Mudik merupakan sebuah tradisi yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, khususnya beberapa hari menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri.  Tetapi, mudik dengan mobil sendiri justru bisa menyebabkan pengeluaran yang cukup tinggi, apalagi untuk kebutuhan bahan bakar minyak (BBM). 

Apalagi, jika kondisi jalanan menjadi ramai dan macet.

BACA JUGA:Mengapa Honda PCX 175cc Banyak Diminati Para Pecinta Skutik 2024? Simak, Ulasannya Disini!

BACA JUGA:New Honda Blade 110 2024 Siap Membuat Gebrakan Baru dengan Banyak Keunggulan, Harganya Tetap Terjangkau!

Bagaimana Cara Mudah Hemat Bahan Bakar Selama Perjalanan Mudik Lebaran? Simak, Ulasannya Disini!

Berikut ini adalah 8 cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran:

1. Mobil dalam Keadaan Prima

Cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran pertama adalah memastikan bahwa mobil dalam keadaan yang prima. Sebelum melakukan perjalanan jauh seperti mudik lebaran, sebaiknya pemilik kendaraan melakukan perawatan atau pengecekan pada kendaraan yang akan dipakai nanti. 

Perawatan rutin mobil seperti ganti oli, filter udara, dan menjaga tekanan angin pada ban bisa membantu mobil kamu beroperasi dengan lebih baik dan menghemat BBM.

2. Hindari Mengemudi Agresif

Cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran kedua adakag menghindari mengemudi agresif. Hindari mempercepat atau mengerem mendadak saat mengemudi karena hal ini akan meningkatkan konsumsi BBM. 

BACA JUGA:Tatang Setya, Pemudik Asal Cirebon Raih Honda Genio Dalam Kegiatan Mudik Nyaman Bareng Honda 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: