Bagaimana Cara Mudah Hemat Bahan Bakar Selama Perjalanan Mudik Lebaran? Simak, Ulasannya Disini!

Bagaimana Cara Mudah Hemat Bahan Bakar Selama Perjalanan Mudik Lebaran? Simak, Ulasannya Disini!

Bagaimana Cara Mudah Hemat Bahan Bakar Selama Perjalanan Mudik Lebaran? Simak, Ulasannya Disini!-Youtube.com/Oto Driver-

BACA JUGA:Jelang Libur Lebaran Konsumsi BBM Naik hingga 250% di Layanan Pengisian BBM di Ruas Tol Jawa Tengah

Selain itu, hindari juga mengemudi di jalur berliku atau di medan yang terlalu sulit karena akan membuat mesin bekerja lebih berat dan memperbesar pengeluaran BBM.

3. Matikan Mesin Mobil Ketika Berhenti

Cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran ketiga adalah mematikan mesin mobil ketika berhenti. Ketika berhenti dalam waktu yang cukup lama, seperti menunggu lampu lalu lintas, istirahat di rest area, atau mengantri di pom bensin, sebaiknya sebisa mungkin matikan mesin mobil untuk menghemat bahan bakar. 

Menghidupkan mesin kembali ketika akan melanjutkan perjalanan akan lebih hemat bahan bakar dibanding membiarkan mesin menyala dalam kondisi diam. Selain itu, mematikan mesin saat berhenti juga akan meminimalisir emisi gas buang yang dapat mencemari lingkungan. 

Untuk menghindari terlalu sering berhenti dan menghemat BBM, kamu dapat menyiapkan dan membawa persediaan yang cukup seperti makanan ringan, minuman, dan keperluan lainnya.

BACA JUGA:Dilindungi Khodam Wahyu Paku Bumi, Ini 3 Weton Kebal dari Santet dan Ilmu Hitam, Ada Wetonmu?

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 7 Weton yang Diprediksi Akan Dihantam Rezeki Geden Saat Lebaran, Ada Wetonmu?

4. Pakai Jenis BBM yang Dianjurkan

Cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran keempat adalah memakai jenis BBM yang dianjurkan. Memakai jenis BBM yang sesuai dengan apa yang direkomendasikan pabrik mobil bisa membantu meminimalisir konsumsi BBM. 

Pilihlah BBM yang punya oktan yang sesuai dengan rekomendasi pabrik mobil dan hindari mencampur bahan bakar dengan jenis yang berbeda.

5. Jangan Bawa Barang yang Tidak Perlu

Cara mudah hemat bahan bakar selama perjalanan mudik lebaran kelima adalah jangan membawa barang yang tidak perlu. Mengurangi beban kendaraan juga bisa membantu menghemat BBM. 

Bawalah barang yang benar-benar diperlukan saja. Selain itu, hindari meletakan barang di atap mobil atau di luar kendaraan karena ini akan meningkatkan hambatan udara dan membuat mobil lebih boros BBM.

BACA JUGA:4 Sabun Wajah yang Bikin Awet Muda untuk Usia 30 Tahunan, Bantu Atasi Kulit Kusam dan Tanda Penuaan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: