Cuma Pake 1 Bahan Alami Rambut Lebat Anti Rontok, Begini Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

Cuma Pake 1 Bahan Alami Rambut Lebat Anti Rontok, Begini Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

Cara perawatan minyak kemiri untuk rambut.-ansiia/freepik-

BACA JUGA:Begini Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut Rontok, Bikin Lebat dan Kuat Sampai Akar dalam 4 Langkah

BACA JUGA:Cara Menumbuhkan Rambut Rontok dan Botak Pakai 1 Jenis Buah, Kuat Sampai ke Akar Tanpa Bahan Kimia

2. Menyuburkan Pertumbuhan Rambut

Manfaat minyak kemiri yang terkenal adalah dapat menyuburkan rambut. Hal ini karena minyak kemiri mengandung antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas sehingga akan mencegah kerusakan sel-sel kulit kepala.

Ditambah kandungan asam oleat dan asam linoleat yang akan membantu merelaksasi otot-otot di folikel atau akar rambut. Hal ini yang menyebabkan minyak kemiri dapat mendorong serta mempercepat proses pertumbuhan rambut sekaligus mengurangi kerontokan.

3. Memperkuat Rambut

Kadang sering kita temukan kondisi rambut yang mudah patah. Biasanya terjadi pada kondisi rambut yang kering dan kurang terhidrasi.

Nah manfaat minyak kemiri akan membantu menghidrasi batang rambut, sehingga rambut menjadi lebih kuat dan elastis tidak mudah patah. Hal ini karena fungsi minyak kemiri yang dapat menghidrasi rambut dan mempertahankan kelembaban rambut dengan baik.

4. Mencegah Munculnya Ketombe

Ketombe menjadi masalah rambut yang seringkali membuat kurang percaya diri. Karena ternyata minyak kemiri juga mampu mencegah munculnya ketombe di kulit kepala. 

Hal ini karena pada minyak kemiri mengandung sifat antimikroba sehingga dapat mencegah pertumbuhan jamur yang menjadi penyebab munculnya ketombe.

5. Melembabkan Kulit Kepala

Kulit kepala yang kering seringkali memicu rasa gatal dan iritasi. Kulit kepala kering bisa terjadi dari banyak faktor dari mulai pengaruh lingkungan maupun kondisi kulit tertentu.

Minyak kemiri ini dapat meningkatkan kelembaban kulit kepala dan mengatasi kondisi kulit kepala yang kering. Sehingga terhindar dari kulit kepala yang gatal dan memicu iritasi.

BACA JUGA:5 Daftar Shampo Anti Ketombe dan Rambut Rontok yang Bagus di Indomaret, Bikin Kulit Rambut Bersih Anti Lepek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: