Cuma Pake 1 Bahan Alami Rambut Lebat Anti Rontok, Begini Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

Cuma Pake 1 Bahan Alami Rambut Lebat Anti Rontok, Begini Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

Cara perawatan minyak kemiri untuk rambut.-ansiia/freepik-

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Rebusan Daun Jambu Biji untuk Mengatasi Rambut Rontok, Bikin Rambut Tebal dalam 3 Langkah

Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

Nah untuk mendapatkan semua manfaat di atas kamu bisa melakukan perawatan rutin menggunakan minyak kemiri ini. Caranya juga sangat simpel yaitu dengan digunakan sebagai masker rambut dan kulit kepala.

Untuk perawatan ini kamu juga hanya membutuhkan satu produk yaitu minyak kemiri murni. Cara penggunaan minyak kemiri yang disarankan adalah kamu bisa tuang minyak kemiri ke tangan kemudian oleskan ke kulit  kepala dan rambut sambil dipijat.

Setelah itu diamkan selama 45 menit sampai 2 jam agar nutrisi dari minyak kemiri ini bisa terserap dengan baik ke kulit. 

Untuk lebih efektif kamu bisa membungkus rambut yang sudah diberi masker minyak kemiri murni ini dengan shower cup, agar kandungan nutrisi dari minyak yang kemiri dapat terserap lebih baik oleh kulit kepala dan produk juga tidak mengenai pakaian.

Baru setelah itu bilas sampai bersih, untuk menghilangkan efek minyak di rambut gunakan shampo ketika membilas agar lebih bersih.

Nah itu tadi cara praktis perawatan minyak kemiri untuk rambut. Perawatan minyak kemiri sebagai masker rambut ini bisa kamu lakukan secara rutin yaitu sekitar 1 sampai 2 minggu sekali.

Atau bertepatan dengan jadwal kamu keramas. Sehingga setelah pemakaian masker minyak kemiri bisa langsung dibilas menggunakan shampo hingga bersih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: