Cuma Pake 1 Bahan Alami Rambut Lebat Anti Rontok, Begini Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

Cuma Pake 1 Bahan Alami Rambut Lebat Anti Rontok, Begini Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

Cara perawatan minyak kemiri untuk rambut.-ansiia/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kalau kamu agi cari perawatan rambut alami, maka perawatan minyak kemiri untuk rambut bakal jadi refrensi yang harus dicoba. Pasalnya, minyak kemiri punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

Apalagi minyak kemiri ini menjadi produk yang cukup mudah ditemukan di Indonesia karena bahan bakunya yang mudah tumbuh di daerah Indonesia.

Nah kemiri ini memang sudah dijadikan dan dimanfaatkan sebagai perawatan rambut dan kulit kepala sejak zaman dahulu.

Manfaat minyak kemiri yang terkenal untuk kesehatan dan kecantikan kulit kepala adalah dapat mengatasi kerontokan dan juga berfungsi untuk menyuburkan serta melebatkan rambut.

Perlu diketahui bahwa minyak kemiri memiliki kandungan asam oleic, asam linoleic, dan asam linolenic yang sering sekali dijadikan bahan dasar sebagai pembuatan sampo, sabun, conditioner dan juga produk-produk penumbuh serta penyubur rambut.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Rebusan Daun Jambu Biji untuk Mengatasi Rambut Rontok, Bikin Rambut Tebal dalam 3 Langkah

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Mencegah Anemia hingga Rambut Rontok

Kandungan pada minyak kemiri seperti trigliserida, protein, dan asam lemak juga sangat bagus untuk juga untuk melembabkan kulit kepala dan setiap helai rambut. 

Manfaat Minyak Kemiri

Nah untuk lebih detailnya ada lima manfaat minyak kemiri untuk rambut dan kulit kepala jika digunakan secara rutin sebagai berikut.

1. Melembabkan dan Melembutkan Rambut

Bagi kamu yang punya banyak aktivitas di luar tentu lama-kelamaan akibat paparan sinar matahari akan membuat rambut kering. Apalagi saat disertai penggunaan cat rambut dan sejenisnya bisa membuat rambut rusak.

Hal ini karena rambut kehilangan lapisan pelembab alaminya. Itulah mengapa dalam kondisi tertentu bisa menyebabkan warna rambut memudar, kemudian rambut yang cepat kering, dan mudah patah serta rambut yang mengembang.

Penggunaan minyak kemiri dengan kandungan asam lemak dan asam aminonya, dapat menutrisi ke dalam batang rambut dan melembabkannya dari dalam. Sehingga dengan minyak kemiri rambut bisa kembali lembab lembut dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: