Tampil Cantik dengan Rambut Ikal, Begini 6 Perawatan Dasar Rambut Ikal Agar Lebih Berkilau Mudah Diatur

Tampil Cantik dengan Rambut Ikal, Begini 6 Perawatan Dasar Rambut Ikal Agar Lebih Berkilau Mudah Diatur

Perawatan dasar rambut ikal.-karlyukav/freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika kamu memiliki jenis rambut ikal, maka penting untuk mengerti perawatan dasar rambut ikal yang tepat. Karena jenis rambut ikal punya tantangan tersendiri dalam perawatan dan cara menstylishnya.

Rambut menjadi mahkota bagi setiap orang, yang perlu dirawat dengan baik agar bisa menunjang penampilan. Seperti wajah, saat rambut rusak atau ada masalah, tentu akan menurunkan rasa percaya diri.

Ada beberapa jenis rambut seperti rambut ikal, rambut lurus, dan rambut keriting, yang tentu punya cara treatmentnya sendiri-sendiri. Dan setiap rambut punya keunikan dan keindahannya sendiri selama mendapat perawatan yang tepat.

Namun memang pada jenis rambut keriting dan rambut ikal lebih ada tantangan tersendiri dalam perawatannya. Pada pembahasan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara merawat rambut ikal yang tepat.

BACA JUGA:Cuma Pake 1 Bahan Alami Rambut Lebat Anti Rontok, Begini Cara Praktis Perawatan Minyak Kemiri untuk Rambut

BACA JUGA:Rambut Rontok Ngga Lagi! Begini 3 Cara Alami Perawatan Rambut Pake Minyak Kemiri, Praktis Rambut Kembali Lebat

Perawatan Dasar Rambut Ikal 

Perlu diketahui bahwa rambut ikal memiliki sifat bergelombang, mengembang, dan cukup bervolume. Sehingga rambut ikal cenderung lebih susah untuk diatur, apalagi jenis rambut ikal juga mudah kering. 

Nah agar kamu bisa tetap tampil cantik dengan rambut ikal berikut beberapa cara merawat rambut ikal yang bisa kamu lakukan secara rutin.

1. Jangan Terlalu Sering Keramas

Karena rambut ikal memiliki sifat yang mudah kering, maka dianjurkan untuk tidak terlalu sering keramas atau mencuci menggunakan sampo. Cukup 2-3 hari sekali.

Namun jika kamu memiliki jenis kulit kepala yang berminyak, kamu bisa menggunakan sampo dibagian kulit kepala saja. Agar bagian ujung rambut tidak mudah bercabang, kering, dan patah.

2. Hindari Sampo dengan Kandungan Deterjen

Ada banyak produk sampo yang memiliki kandungan deterjen. Jika kamu perhatikan pada komposisi bahan, biasanya ditulis dengan nama SLS atau Sodium Lauryl Sulfate. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: