Apa Saja Penyebab Flek Hitam di Wajah? Ternyata, Ini 7 Pemicu Sekaligus Cara Mengatasinya Agar Tetap Glowing

Apa Saja Penyebab Flek Hitam di Wajah? Ternyata, Ini 7 Pemicu Sekaligus Cara Mengatasinya Agar Tetap Glowing

Apa Saja Penyebab Flek Hitam di Wajah? Ternyata, Ini 7 Pemicu Sekaligus Cara Mengatasinya Agar Tetap Glowing-Youtube/DT DevArShaq-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Setiap permasalahan kulit pasti ada penyebabnya, tak terkecuali penyebab flek hitam di wajah. Apa saja faktor yang memicu flek hitam? Simak artikel ini ya.

Sebagaimana diketahui, flek hitam adalah salah satu masalah kulit yang terjadi karena adanya hiperpigmentasi. Kalau terjadi terus menerus, kulit menjadi cenderung kusam dan kehilangan rona alaminya.

Melanin yang diproduksi secara berlebih akan membuat warna kulit titik tersebut menjadi lebih gelap dibanding area sekitarnya.

Nah, mengetahui penyebab kemunculan flek hitam akan membantu kita untuk meminimalisir kemunculan salah satu tanda penuaan ini. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan kulit cerah tanpa noda.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Membuat Masker dari Minyak Zaitun dan Kopi? Ini 3 Manfaat yang Bikin Wajah Awet Muda

BACA JUGA:Apa Saja Efek Samping Minyak Zaitun untuk Wajah? Ternyata Ini 5 Hal yang Terjadi Kalau Salah Menggunakannya

Penyebab Flek Hitam di Wajah

1. Sinar Matahari

Yang paling sering terjadi, flek hitam di wajah muncul karena paparan sinar matahari saat kita berkegiatan di luar ruangan.

Sinar matahari mengandung UV yang kemudian bisa merusak jaringan kulit sehingga produksi melanin akan meningkat sebagai perlindungan alami.

Oleh karenanya, untuk menghindari penyebab flek hitam di wajah ini maka kita perlu menggunakan sunscreen atau tabir surya secara rutin sebelum beraktivitas.

2. Usia

Kalau diperhatikan, flek hitam lebih sering muncul pada usia 40 tahun ke atas. Yap, usia lanjut memang rentan dengan tanda penuaan ini.

BACA JUGA:4 Merk Primer yang Bagus untuk Pemula, Bikin Kulit Halus dan Mulus Tanpa Pori-Pori Juga Flek Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: